2 Gol Ziyech ke Gawang Tottenham Tadi Malam Kukuhkan Posisinya di Skuad Utama Chelsea

Euro Competition.com – Thomas Tuchel akan semakin sulit mencoret Hakim Ziyech dari skuad utama Chelsea setelah sekali lagi pemain Maroko itu membuktikan nilai dirinya pada laga ujicoba melawan Tottenham Hotspur, tadi malam, mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2.

Gol pertama pada laga Kamis dinihari (5/8) ini terjadi dengan sangat indah saat Ziyech melepaskan serangan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya ke pojok kanan bawah gawang Pierluigi Gollini. Gol yang terjadi pada menit 16 ini merupakan hasil kerja keras N’Golo Kante saat ia melakukan tackle guna mencuri bola dari kaki Steven Bergwijn, sebelum meneruskannya pada sang mantan pemain Ajax, yang kemudian menggiring bola sepanjang setengah lapangan.

Sementara semua orang mengira ia akan mengumpan pada Timo Werner di sisi kanannya, Ziyech bersikap sedikit egois, melihat celah di antara dua pemain belakang Tottenham dan melepaskan tembakan langsung. GOL!

BACA JUGA:

Gol kedua pemain timnas Maroko kelahiran Belanda itu terjadi menit 49. Tidak seindah gol pertama, saat ia menerima umpan pendek dari Marcos Alonso di dalam kotak penalti lawan dan menembak ke tiang jauh, mengecoh kiper Pierluigi Gollini.

Anak-anak Nuno Espirito Santo tidak membiarkan tuan rumah berlalu begitu saja dan melakukan pembalasan melalui Lucas Moura menit 56, dengan assist Dele Alli, sebelum Bergwijn menebus kesalahannya dengan melesakkan gol pada menit 70, hasil assist Son Heung-Min.

Manajer Thomas Tuchel sempat memanfaatkan keunggulan 2-1 tadi untuk menurunkan tujuh pemain anyar pada sekitar menit 63, setelah Kante dan Callum Hudson-Odoi lebih dulu ditarik keluar pada paruh kedua permainan di Stamford Bridge ini. Namun justru kebobolan gol kedua.

Suporter the Blues tidak menyia-nyiakan ketidakhadiran bintang utama Spurs, yang tengah mogok latihan guna memaksakan transfernya ke Manchester City, dan melontarkan ledekan dengan menyanyikan “Di manakah Harry Kane?”

Secara umum Chelsea lebih unggul daripada tamunya itu dengan dominasi bola Kai Havertz dan kawan-kawan sampai setinggi 60 persen selama 45 menit pertama, sebelum turun menjadi 52% pada separuh kedua laga. Skuad the Blues melakukan 19 kali percobaan serangan dengan sembilan di antaranya terarah tepat ke gawang Gollini. Sebaliknya, Spurs hanya berhaisl melepaskan tujuh serangan dengan empat on target. Skor 2-2 bertahan sampai akhir.

Internasional