Abaikan CR7, PSG Kontak Bintang Everton Gantikan Kylian Mbappe

Euro Competition.com – PSG memburu striker baru pengganti Kylian Mbappe yang ingin hengkang. Raksasa Ligue 1 itupun lakukan kontak dengan bintang Everton asal Brasil, Richarlison.

Diungkapkan RMC Sport , seperti yang dilansir Daily Express , secara mengejutkan Les Parisiens ungkapkan satu yang mereka bidik untuk gantikan Mbappe. Setelah sebelumnya mereka diberitakan ingin memboyong Cristiano Ronaldo dan menyandingkannya dengan Lionel Messi, kini Richarlison menjadi nama baru dalam daftar bidikan tim Paris tersebut.

Mauricio Pochettino akan kehilangan Mbappe pada akhir musim ini, setelah bintang Timnas Prancis yang menjadi jawara Piala Dunia itu menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Paris. Mbappe pun tinggal selangkah lagi menuju pintu keluar Parc des Princes.

Saluran televisi Prancis bahkan telah mengklaim, striker jangkung berusia 22 tahun itu benar-benar akan tinggalkan PSG tahun depan. Satu hal yang makin memperburuk situasi klub yang sudah sembilan kali menjadi juara Liga Prancis itu adalah, Mbappe akan hengkang dengan status bebas transfer, karena kontraknya saat ini dijadwalkan berakhir pada bulan Juni 2022.

BACA JUGA:

Karena itulah, Pochettino dan klub sudah menyusun daftar nama pemain yang pas untuk gantikan Mbappe yang didatangkan Les Parisiens dengan ongkos sekitar Rp 2,6 Trilyun pada tahun 2018. Mereka kemudian dikabarkan telah mengontak agen Richarlison terkait kemungkinan pemain itu datang ke Paris musim depan.

Striker asal Brasil yang sukses mencetak lima gol dan satu assist saat Timnas Brasil U-23 memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo , menurut Transfermarkt dihargai sekitar Rp 984 Milyar.

Namun, tak ada klausul pembelian dalam kontrak mantan striker Watford incaran PSG tersebut, sehingga Everton berada dalam posisi yang bisa menekan klub peminat mengenai berapa banyak dana transfer yang mereka inginkan.

Richarlison sendiri sudah menandatangani perpanjangan kontrak yang berlaku hingga 2024 pada bulan Desember 2019. Ia didatangkan mantan pelatih Marco Silva dari Watford, dengan kesepakatan sekitar Rp 689 Milyar.

Sejak datang ke Goodison Park, pemain itu berhasil bukukan 43 gol dalam 123 penampilannya bagi klub Merseyside tersebut. Namun, Pochettino tetap menganggap berusia 24 tahun itu cukup ideal untuk gantikan Mbappe pemain, jika PSG harus kehilangan pemain itu musim panas mendatang.

Internasional