Arsenal Makin Meradang, Pemain Buangannya Malah Dipanggil Timnas Prancis

Euro Competition.com – Arsenal barangkali tengah menyesal karena membuang Matteo Guendouzi ke Marseille. Pasalnya, gelandang bengal itu malah dipanggil Timnas Prancis di jeda internasional bulan ini.

Guendouzi seakan menaburkan garam di luka Mikel Arteta yang saat ini tengah tertekan di Emirates, akibat timnya tak pernah menang di tiga pertandingan awal di musim ini. Apalagi, saat ini The Gunners tenggelam di dasar klasemen dan belum berhasil mengoleksi poin.

Pemain berusia 22 tahun itu tak diminati Arteta , tapi berhasil tunjukkan performa terbaiknya di Marseille, hingga ia dipanggil untuk memperkuat timnas senior asuhan Didier Deschamps.

Tentu saja, Arsenal terpukul dengan awal cemerlang yang ditunjukkan Guendouzi di Ligue 1. Pemain itu dipinjamkan Arteta ke Marseille selama satu musim mulai bursa transfer kali ini. Musim lalu, ia juga dibuang Arteta ke klub Bundesliga, Hertha Berlin, lalu bermain dalam 24 pertandingan dan mencetak dua gol, sebelum akhirnya absen cukup lama akibat cedera.

BACA JUGA:

Padahal di masa kepelatihan Unai Emery sebelumnya, gelandang yang didatangkan The Gunners dari klub Lorient yang saat itu masih berlaga di Ligue 2, selalu menjadi andalan mantan pelatih PSG tersebut. Namun semuanya berubah setelah Arteta datang pada bulan Desember 2019, menggantikan Emery yang dipecat.

Bersama klub London Utara itu, Guendouzi bermain dalam 82 pertandingan di semua kompetisi dan tampaknya memiliki masa depan yang cerah bersama The Gunners. Namun, kini ia memasuki masa peminjaman ke dua di Emirates.

Guendouzi direkrut Marseille sebagai pemain pinjaman selama satu musim, di mana Arsenal memberi klub Ligue 1 itu opsi pembelian secara permanen pada musim panas tahun depan.

Diungkapkan Mirror , bersama Marseille – Guendouzi yang lahir di Poissy, pinggiran sebelah barat kota Paris, itu berharap ia bisa tetap di klub tersebut untuk jangka waktu yang lebih lama ketimbang hanya satu musim. Pernyataan itu seakan menjadi isyarat dari pemain tersebut bahwa ia tak ingin kembali ke Emirates musim depan.

Guendouzi bahkan terang-terangan mengatakan bahwa ia datang ke Marseille bukan sekedar menjadi pemain pinjaman. Namun ia bertekad tunjukkan permainan terbaiknya, agar benar-benar bisa diterima di klub tersebut, statusnya kemudian dipermanenkan, dan tak perlu lagi kembali ke Inggris.

Internasional