Arsene Wenger Segera Melatih Kembali, Pimpin Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022

Euro Competition. com – Setelah tiga tahun keluar dari pekerjaannya sebagai manajer di Arsenal, taktisi Prancis Arsene Wenger berpeluang untuk kembali pada pekerjaan manajerial dan menangani timnas Swiss.

Memang tim nasional Swiss sekarang tengah membutuhkan pelatih kepala anyar setelah bos mereka sebelumnya Vladimir Petkovic memutuskan buat mengakhiri waktunya dalam tim guna mengambil order pada klub Prancis Bordeaux.

Laporan dekat Zurich kini mengklaim bahwa Arsene Wenger menjadi kandidat terkuat yang diinginkan oleh pihak Asosiasi Sepak Bola Swiss, karena itu ingin juru taktik berpengalaman bagi bisa membawa tersebut di Beker Negeri 2022 mendatang yang Qatar.

Saat ini Swiss, dengan mencapai babak perempat final Euro 2020 sebelum dikalahkan Spanyol lewat bengkak adu penalti, berada tatkala urutan kedua Grup C ketika bawah Italia dalam Kualifikasi Trofi Tempat FIFA Zona Eropa.

BACA JUGA:

Sebenarnya ini bukan kali pertama timnas Swiss berminat pada Arsene Wenger, sebab merepresentasikan sudah pernah mencoba merekrut pemimpin Prancis itu di tarikh 1995 ketika dia menjelma pembimbing Nagoya Grampus. Tapi tempat membatalkan dengan tujuan bertahan sanding asosiasi Jepang tersebut.

Dia mengambil alih Arsenal setahun kemudian, melatih level sana selama 22 musim menjumpai menjadikannya pembesar legendaris bagi  The Gunners,   nan membuatnya memenangkan 3 gelar Premier League & tujuh Tuna FA.

Tempat lalu menutup karirnya ke perhimpunan kebanggaannya dalam 2018 lalu atas desakan fans Arsenal serta sejak tersebut pria berusia 71 tahun itu bekerja jadi besar pengembangan sepak bola global FIFA.

Jika akhirnya terpilih jadi eksekutif berlaku tim nasional Swiss, Arsene Wenger akan berkesempatan bekerjasama lagi dengan kapten La Nati Granit Xhaka, secara kepala Prancis adalah sosok nun memboyong gelandang ini daripada Borussia Monchengladbach ke Arsenal di dalam 2016.

Internasional