Barcelona Kalah Pertama Kalinya Saat Ujicoba, Takluk 2-1 di RB Salzburg

Euro Competition.com – Usai tiga kemenangan, Barcelona menderita kekalahan yang mengecewakan saat menghadapi lawan serius pertamanya pada laga-laga ujicoba jelang dimulainya musim baru Liga Spanyol, kalah 2-1 di RB Salzburg pada Kamis dinihari (5/8).

Turun mengenakan jersey tandangnya berwarna ungu muda, Barcelona sebenarnya tampil dominan melawan klub asal Austria itu di kandang mereka di Red Bull Arena di Salzburg. Frenkie de Jong dan Memphis Depay memimpin rekan-rekannya mendominasi tuan rumah dengan keunggulan sampai 65 persen.

Sayangnya, itu tidak banyak artinya setelah Salzburg mengandalkan serangan balik guna melepaskan 16 percobaan serangan, unggul tiga di atas 13 kali serangan Blaugrana, dan memiliki tiga tembakan tepat sasaran, sama banyaknya dengan Barca.

Gol tuan rumah terjadi pada menit 43 melalui Luka Sucic, yang menyebabkan manajer tim Matthias Jaissle memutuskan mengganti seluruh pemainnya, termasuk penjaga gawang Nico Mantl, pada paruh kedua guna memberi menit bermain bagi semua anggota skuadnya. Beruntung pemain pengganti Martin Braithwaite, yang tampil menawan selama Piala Eropa 2020, mencetak gol balasan selang tujuh menit sebelum peluit akhir. Tapi saat kedua tim sama-sama menantikan detik-detik terakhir laga, Brendan Aaronson memastikan Red Bull menang dengan skor 2-1.

BACA JUGA:

Ini merupakan kekalahan pertama skuad Ronald Koeman setelah sebelumnya tiga kali menang melawan Gimnastic (4-0 pada 22 Juli lalu), kemudian Girona (3-1 pada 25 Juli) dan akhirnya klub Bundesliga, Stuttgart (0-3, 1 Agustus lalu).

Sang pelatih Belanda mempertahankan duet Belanda Memphis Depay dan Frenkie de Jong di atas lapangan saat melakukan rotasi jelang akhir babak kedua, sebuah isyarat bahwa ia akan mengandalkan kompatriot sesama Oranje itu pada musim barunya di La Liga.

Pemain senior klub Sergio Busquets tampil sebagai jangkar di lini tengah, bersama Antoine Griezmann di depannya, yang diapit Gavi serta Memphis lini depan di. De Jong berada di sisi kiri Busquets dan Nicolas Gonzalez di sebelah kanan Busquets. Sementara itu Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo dan Sergino Dest bertindak sebagai empat pemain belakang di depan kiper Neto.

Internasional