Barcelona Ketar-ketir Sergino Dest Absen Saat Bertemu Bayern Munchen

Euro Competition.com – Barcelona kehilangan penting di awal musim. Sergino Dest alami cedera engkel saat membela Timnas Amerika Serikat bermain imbang 1-1 kontra Kanada, Senin (6/9).

Bek kanan berusia 20 tahun itu tampil sebagai starter dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia tersebut.  Ia bahkan sudah ditarik keluar sebelum turun minum akibat masalah engkel dan tampak tertatih-tatih keluar lapangan. Posisinya kemudian digantikan DeAndre Yedlin.

“Sergino alami keseleo pada pergelangan kakinya. Kami akan mencari tahu apakah dia bisa tersedia untuk pertandingan melawan Honduras di pertengahan pekan ini, tapi itulah kondisinya saat ini,” tandas pelatih Timnas AS, Gregg Berhalter, seperti dilansir Sport .

Di Barcelona, Sergino Dest menjadi bek kanan pilihan pertama, sekaligus menjadi pelapis bagi Jordi Alba yang bermain di posisi bek kiri.

BACA JUGA:

Diragukan Tampil di Laga vs Bayern Munchen?

Dalam pertandingan melawan Kanada, Dest berhadapan dengan Alphonso Davies, yang akan kembali dia hadapi pada 14 September saat Barca bertemu Bayern Munchen di Liga Champions.

Namun, sekarang hal itu akan tergantung pada kondisi kebugaran mantan bintang Ajax tersebut, karena Barca harus was-was menunggu kejelasan seberapa parah cedera engkel yang dialami pemain berdarah Belanda, Suriname dan Amerika tersebut.

Bintang muda Barcelona itu bermain dalam pertandingan melawan Kanada di posisi bek kanan, setelah ia diturunkan sebagai bek kiri di laga pembuka Timnas AS melawan El Salvador yang juga berakhir imbang, dan satu itu tanpa gol.

Ia harus berjuang ekstra di laga kontra El Salvador tersebut, hingga Berhalter merotasinya ke posisi yang lebih familiar baginya, yakni di posisi bek kanan, sementara Antonee Robinson bermain di posisi bek kiri.

Dest bermain cukup bagus di awal laga kontra Kanada tersebut, dan ikut membantu terciptanya peluang gol yang sayangnya berhasil dihalau Milan Borjan, sebelum akhirnya dia alami cedera di menit ke-44.

Dilirik Calon Lawan Barca di Liga Champions

Berbicara mengenai Bayern Munchen, Dest sebelumnya juga menjadi pemain yang dilirik salah satu calon lawan Barcelona di fase grup Liga Champions musim ini. Raksasa Bundesliga itu bahkan kembali mendekati sang pemain dan mencoba memanfaatkan masalah keuangan yang tengah dialami tim Catalan tersebut.

Bayern nyaris dapatkan Dest dari Ajax musim panas tahun lalu, sebelum akhirnya pemain itu disambar Barca. Namun baru satu musim di Camp Nou, Bayern mendapat kabar baik bahwa Dest akan dilepas Blaugrana.

Bayern bahkan sudah lakukan kontak dengan Blaugrana untuk dapatkan pemain yang pernah ‘direbut’ Blaugrana itu. Namun, pemain berusia 20 tahun itu sendiri ingin bertahan di Barca, yang dipilihnya saat ia tinggalkan Ajax ketimbang gabung Bayern.

Internasional