Belum Puas Cetak Gol, Haaland Targetkan Jumlah Gol Lebih Banyak Ketimbang Jumlah Laga

Euro Competition.com – Erling Haaland memiliki rekor luar biasa dalam urusan mencetak gol di usia yang masih muda, tapi dia masih belum puas dengan rekornya usai mencetak golnya yang ke-12 untuk Norwegia selama jeda internasional.

Erling Haaland merasa bahwa dia harus mencetak gol lebih banyak daripada pertandingan yang dia mainkan, setelah mencetak dua digit gol untuk Norwegia dengan hat-trick melawan Gibraltar di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Penyerang Borussia Dortmund tampil luar biasa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini untuk negaranya, mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terbaru masing-masing satu gol melawan Belanda (1-1), satu gol kontra Latvia (0-2), dan hattrick versus Gibraltar (5-1).

Berkat performa dahsyatnya di depan gawang itu, kini Norwegia menyamai perolehan poin pemuncak klasemen Grup G Belanda (13) setelah enam pertandingan untuk duduk di urutan kedua, hanya kalah selisih gol.

BACA JUGA:

Hanya saja bahwa itu adalah golnya yang ke-12 dari total 15 pertandingan yang telah dijalani Erling Haaland bersama negaranya, statistik yang masih belum memuaskan bomber berusia 21 tahun itu yang mengincar jumlah gol lebih banyak ketimbang jumlah pertandingan yang dimainkannya.

“Saya tidak mencetak cukup banyak gol,” kata Erling Haaland kepada TV2 pasca kemenangan tim besutan Stale Solbakken atas Gibraltar. “Saya hampir mencetak rata-rata satu gol per pertandingan. Saya pribadi berpikir bahwa saya seharusnya mencetak lebih banyak gol daripada jumlah pertandingan.”

Ditanya apakah dia merasa akan mampu melampaui rekor Jorgen Juve dengan 33 gol untuk Norwegia, dia menambahkan, “Anda mungkin bisa membayangkan apa yang sedang saya kerjakan.”

Tidak hanya di Norwegia, Erling Haaland juga punya rekor gol luar biasa di level klub. Dia mencetak 20 gol dari 50 laga di Molde, 29 gol dari 27 pertandingan untuk RB Salzburg, dan 63 gol dari 64 penampilan sejauh ini di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

Internasional