Benfica Siap Tampung Pemain yang Ngeyel Bertahan di Barcelona Ini

Euro Competition.com – Benfica tampaknya akan menjadi pelabuhan Samuel Umtiti berikutnya, setelah Barcelona bersikeras melepas bek asal Prancis itu musim panas ini.

Masa depan Umtiti barangkali berada di Lisbon musim depan. Menurut laporan jurnalis Turki, Ekrem Konur, seperti yang dilansir Sport , klub papan atas di Liga Portugal itu siap untuk menggelontorkan dana sekitar Rp 169 Milyar untuk segera amankan jasa Umtiti.

Konur menyatakan, manajer klub yang dijuluki O Glorioso itu, Jorge Jesús, telah meminta pengurus klub agar datangkan satu lagi bek tengah ke skuadnya. Mereka sebelumnya memang dapatkan Jan Vertonghen dari Hotspur, tapi pemain itu alami cedera hingga opsi di lini belakang skuad Jesus – yang mainkan skema 3-4-3, menjadi berkurang.

Karena itulah, Benfica siap bayarkan dana tersebut pada Barcelona untuk segera dapatkan Umtiti sebelum kompetisi reguler bergulir kembali.

BACA JUGA:

Umtiti sebelumnya dicemooh fans Barcelona saat ia tampil di pertandingan persahabatan melawan Juventus di Trofi Joan Gamper. Ia menjadi salah satu yang dipersalahkan hingga Barca harus kehilangan Lionel Messi pemain.

[embedded content]

Umtiti pun diberitakan kecewa dan tak bahagia jalani kehidupannya di Catalan, dan masalah ini diyakini akan mendorong bek berusia 27 tahun itu segera mencari jalan keluar dari Camp Nou.

Meski demikian, Benfica diperkirakan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memboyongnya, karena Umtiti saat ini masih terikat kontrak dua tahun di Barcelona dan ia bisa kantongi sekitar 8 Juta Euro atau sekitar Rp 165 Milyar per musim setelah pajak.

Jika tawaran mereka diterima, tetap harus dicermati lagi pemain itu mau menyetujui tawaran gaji yang ditawarkan skuad Jesus apakah. Pasalnya, ia sempat dikabarkan bertingkah di Camp Nou, sementara klubnya tengah kesulitan uang: tak mau potong gaji dan menolak tawaran dari tiga tim yang meliriknya dengan alasan ‘bukan tim papan atas’.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Umtiti bahkan terus dikaitkan dengan niat transfer banyak klub. Ia bahkan sempat dikabarkan dilirik klub Rusia, Zenit St Petersburg. Namun, sampai detik ini mantan pemain Lyon itu tetap menyandang status pemain Blaugrana.

Terakhir, bek bidikan Benfica itu diberitakan ingin bertahan di Barcelona, dan hal ini makin menyulitkan Barca melepas pemain bergaji tinggi tersebut.

Internasional