Borong Dua Gol Inggris di Euro 2020, Raheem Sterling Samai Rekor Alan Shearer

Euro Competition. com – Raheem Sterling banyak mendapatkan kritikan dalam awal turnamen ini ketika Gareth Southgate memilih untuk menjadikannya sebagai pemain utama bagi Inggris pada Euro 2020 kendati pemeran sayap itu jarang memperoleh kesempatan starter dekat klubnya, Manchester City.

Tapi Raheem Sterling terus membuktikan diri dan terbaru dia mencetak satu-satunya gol kemenangan Inggris 0-1 atas Republik Ceko yang laga terakhir Grup D Euro 2020 tatkala Stadion Wembley pada Rabu (23/6) dini hari WIB.

Itu merupakan lulus kedua pelaku berusia 26 tahun tersebut ketika kompetisi musim panas itu, dengan ini juga sekaligus nilai ke-2 Inggris selama Kejuaraan Eropa. Pencapaian beres yang terlalu minimalis mengingat bakat besar sanding skuad Gareth Southgate saat ini.

Raheem Sterling kini pun menjadi anggota ke 2 dengan mengecap masing-masing dua poin pertama Inggris hadapan invitasi Euro setelah Alan Shearer melakukannya di tarikh 1996, secara keempat terwujud di antara besar tokoh hal tersebut semua terjadi level Wembley.

Baca Juga:

Tambahan satu jadi hal itu selalu membuat Raheem Sterling saat ini sudah mengemas 16 gol & 22 assist dalam 64 penampilannya buat Inggris ke seluruh kompetisi sejak melakukan debutnya dalam November 2012 pada kekalahan 4-2 dari Swedia karib langgar persahabatan.

Memang peran pemain berumur 26 musim itu cukup dibatasi oleh Pep Guardiola mesra tatkala 2020/2021 karena kegemilangan Phil Foden serta bagusnya performa Riyad Mahrez. Di zaman tersebut, mantan pemeran Liverpool hanya turun 11 kali jadi menjalankan sebelah Premier League guna Manchester City.

Kendati begitu, Raheem Sterling masih membanggakan 10 lulus memakai delapan assist arah namanya di total 31 penampilan sekitar Premier League tempo 2020/2021, beserta mutlak me 14 nilai serta 12 assist di dalam 49 pengejawantahan taraf segenap sayembara bagi The Citizens.

Internasional