Bos Kolombia Beri Peringatan Pada James Rodriguez Cara Untuk Bisa Kembali ke Timnas

Euro Competition.com – Gelandang serang James Rodriguez tidak masuk dalam skuad Kolombia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika pekan ini, dan kini manajernya Reinaldo Rueda memberikan peringatan kepada pemain Everton tersebut.

James Rodriguez mendapatkan peringatan keras dari pelatih Kolombia Reinaldo Rueda bahwa ia perlu mencapai level 500 persen untuk dapat dimasukkan kembali ke dalam rencananya saat gelandang itu sekarang masih belum bermain untuk Everton.

Pemain berusia 30 tahun itu sempat menikmati karir yang mengesankan dalam debutnya di Goodison Park di bawah asuhan Carlo Ancelotti, menyelesaikan musimnya dengan enam gol dan sembilan assist dalam 26 penampilan meski terganggu oleh beberapa masalah cedera.

Sayangnya bahwa pergantian manajerial ke Rafael Benitez kini membuat situasi semakin sulit bagi James Rodriguez, yang sejauh ini belum mendapatkan satu menit pun dari waktu permainan bagi Everton yang telah memainkan tiga pertandingan di musim baru Premier League.

BACA JUGA:

Kondisi kebugaran mantan bintang Real Madrid itu juga memang kerap bermasalah dan bahkan itu juga membuatnya absen dari skuad Copa America 2021 untuk timnas Kolombia, yang menyelesaikan turnamen sebagai tim peringkat ketiga usai menang 3-2 atas Peru di playoff.

Kini manajernya Reinaldo Rueda mengatakan kepada wartawan tentang situasi James Rodriguez untuk bisa kembali ke tim, “Ini bukan hanya penyembuhan cedera, tetapi juga penyesuaian kembali kompetisi. Saya pikir itu sangat jelas, kami tidak dapat menyakiti James, atau tim nasional, ketika kami telah melihatnya dalam performa terbaiknya, kami menginginkannya, yaitu ketika dia mencapai level 500 persen, karena 100 persen tidak cukup untuk tim nasional.”

“Kami selalu memberi tahu para pemain bahwa mereka harus berada di level 500 persen, itulah yang diperlukan untuk berada di tim nasional Kolombia. Kami ingin para pemain menjaga diri mereka sendiri dalam semua hal yang dibutuhkan untuk bisa memperkuat timnas.”

Internasional