Cetak Gol, Moise Kean & Giacomo Raspadori Punya Kesempatan ke Piala Dunia 2022

Euro Competition.com – Roberto Mancini mengatakan bahwa dua penyerang muda timnya Moise Kean dan Giacomo Raspadori akan memiliki kesempatan untuk bisa terus membela timnas Italia setelah menginspirasi negaranya untuk meraih kemenangan 5-0 atas Lithuania.

Italia mengakhiri empat hasil imbang berturut-turut dalam waktu normal (kemenangan kontra Spanyol dan Inggris di Euro 2020 didapat via adu penalti), mengalahkan tim terlemah Grup C Lithuania dengan skor 5-0 di Stadion Mapei di Reggio-Emilia pada Kamis (9/9) dini hari WIB.

Ada delapan perubahan dari tim yang bermain imbang 0-0 melawan Swiss di Basel selama akhir pekan, termasuk perubahan di trio penyerang yang sebelumnya mengandalkan Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Domenico Berardi atau Federico Chiesa.

Dua penyerang muda Moise Kean dan Giacomo Raspadori mendapatkan kesempatan starter di lini depan bersama Federico Bernardeschi, dan kemenangan lima gol Italia melawan Lithuania membanggakan manajer mereka Roberto Mancini.

BACA JUGA:

“Meskipun kehilangan begitu banyak pemain selama beberapa hari terakhir, para bereaksi dengan baik pemain. Jelas, lawan memang tidak memiliki kualitas terbaik, tetapi Anda tidak selalu bisa mencetak lima atau enam gol, jadi para sudah melakukan pekerjaan dengan baik pemain,” kata taktisi berusia 56 tahun itu kepada RAI Sport.

Giacomo Raspadori yang mencetak gol pertamanya di timnas senior dan Moise Kean yang mengemas brace saat ini keduanya masih sangat muda, tetapi Roberti Mancini telah menunjukkan bahwa dia bersedia memberi kesempatan pada semua pemain menuju Piala Dunia 2022 mendatang.

“Kami sudah membawa Raspadori ke Euro, kami melihat dia memiliki kualitas, tetapi masih muda dan perlu mendapatkan pengalaman. Jika mereka melakukan apa yang perlu mereka lakukan, bekerja keras, tetap terorganisir di lapangan, maka itu tergantung pada mereka, tetapi yang pasti bahwa mereka dapat memiliki kesempatan,” tambahnya.

Internasional