Diancam Ole Gunnar Solskjaer, Edinson Cavani Akhirnya Batal Perkuat Timnas Uruguay

Euro Competition.com –  Ancaman Ole Gunnar Solskjaer bahwa Edinson Cavani dan Fred bisa kehilangan tempat mereka di Manchester United jika nekad memperkuat timnas mereka di jeda internasional bulan depan tampaknya mulai memberikan dampak.

Edinson Cavani akhirnya batal mendapatkan panggilan dari timnas Uruguay untuk tugas internasional pada bulan ini, yang berarti dia akan tetap bersama Manchester United dan menghindari kebutuhan untuk dikarantina selama 10 hari.

Diumumkan pekan lalu bahwa semua 20 klub Premier League telah setuju bahwa mereka tidak akan melepaskan pemain jika mereka akan memainkan pertandingan di negara-negara yang berada dalam daftar merah pemerintah Inggris, termasuk sebagian besar negara-negara di Amerika Selatan.

Mereka yang memutuskan untuk pergi ke tugas internasional pada bulan depan akan dipaksa menjalani 10 hari karantina wajib setibanya di Inggris, dan akibatnya mereka akan melewatkan beberapa pertandingan bagi klub mereka.

BACA JUGA:

Ole Gunnar Solskjaer juga sudah memperingatkan kedua pemainnya yaitu Edinson Cavani dan Fred bahwa mereka akan melewatkan lebih dari sekadar beberapa pertandingan jika mereka nekad pergi ke Amerika Selatan, menegaskan bahwa posisi keduanya di tim Manchester United akan terancam.

Kini timnas Uruguay akhirnya benar-benar mengalah pada tuntutan Manchester United dan Premier League untuk tidak melepas pemain mereka ke tugas internasional jika itu melibatkan negara-negara yang masuk dalam daftar mereka dengan mengumumkan bahwa striker mereka berusia 34 tahun tidak akan dipanggil.

“Berdasarkan situasi yang terjadi pada dari Inggris pemain, Asosiasi Sepak Bola Uruguay telah memutuskan untuk membatalkan pemanggilan Edinson Cavani,” demikian bunyi pernyataan resmi asosiasi sepak bola Uruguay pada Senin pagi waktu setempat.

Selama jeda internasional ini, timnas Uruguay memiliki tiga pertandingan untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka yaitu tandang ke Peru (3/9) dan dua pertandingan kandang melawan Bolivia (6/9) dan Ekuador (10/9).

Jika Edinson Cavani dan Fred pergi ke negara mereka masing-masing pada jeda internasional ini, mereka akan kehilangan sekitar tiga-empat pertandingan yaitu vs Newcastle United (EPL, 11/9), vs Young Boys (Liga Champions, 14/9), vs West Ham (EPL, 19/9), dan vs Wes Ham (Piala Liga, 21/9).

Internasional