Dominic Calvert-Lewin Absen Perkuat Timnas Inggris

Euro Competition.com – Keinginan Dominic Calvert-Lewin memperkuat timnas sepak bola Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir. Sebab, sang pemain mengalami cedera.

Penyerang Everton mengalami cedera paha ketika ia memperkuat klub sepak bola asal Merseyside di pekan ketiga Liga Inggris melawan Brighton dalam kemenangan 2-0, Sabtu (28/8) malam WIB.

Bahkan Dominic Calvert-Lewin pun harus ditarik keluar di menit ke 70. Sedangkan Rafael Benitez memasukkan Alex Iwobi sebagai penggantinya di laga tersebut. Kini pertandingan internasional semakin dekat dan ia dipastikan akan absen bermain untuk timnas Inggris.

Diberitakan Sky Sports, meski sang pemain absen pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tidak akan memanggil penggantinya. Sehingga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Three Lions akan diperkuat 24 pemain. Artinya, membuka peluang Patrick Bamford untuk menjalani debutnya  di tim senior.

BACA JUGA:

Perlu diketahui, Dominic Calvert-Lewin sejatinya ingin sekali bermain di laga kualifikasi Piala Dunia. Sebab, ketika Euro 2020 kemarin ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di turnamen tersebut. Di sisi lain, ia juga sedang dalam kondisi terbaiknya di mana dalam 3 laga Liga Inggris 2021/22 berhasil mengemas 3 gol.

Sementara timnas sepak bola Inggris tergabung di grup I kualifikasi Piala Dunia dan akan menghadapi Hungaria di Budapest, Jumat (3/9). Kemudian di pertandingan kelima melawan Andorra (5/9). Kemudian di pertandingan selanjutnya, september mendatang tim asuhan Gareth Southgate melawan Polandia di National Stadium Warsaw pada 9.

Sejauh ini, Dominic Calvert-Lewin telah bermain dalam 11 pertandingan di timnas senior Inggris dan mengemas 4 gol. Selama di kualifikasi ia baru bermain 1 pertandingan kontra San Marino dan mampu mencetak 2 gol dalam kemenangan 5-0. Pada saat itu, ia bermain dalam 63 menit. Kini, Three Lions di grup I dalam 3 laga belum menyentuh kekalahan dan meimpin klasemen dengan mengemas 9 poin

Internasional