Donnarumma Ungkap Alasannya Cabut dari Milan

Euro Competition.com – Kiper anyar PSG, Gianluigi Donnarumma percaya ia memang harus meninggalkan AC Milan agar bisa bertumbuh sebagai pemain.

Penjaga gawang berusia 22 tahun merupakan jebolan akademi raksasa Liga Italia . Ia melakukan debutnya di AC Milan pada usia 16 tahun di tahun 2015.

Usai membuat 30 penampilan di Serie A pada 2015/2016, Gianluigi Donnarumma hanya melewatkan lima pertandingan liga domestik untuk Milan selama lima musim terakhir. Sehingga menjadikannya dirinya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Penampilannya yang mengesankan membuat sejumlah klub besar di Eropa tertarik untuk merekrutnya. PSG adalah klub yang berhasil mengamankan tanda tangannya usai sang pemain tak memperpanjang kontrak baru di San Siro di musim panas ini. Kemudian klub sepak bola asal Paris mengontraknya hingga Juni 2026 mendatang dan memberikan gaji 12 juta euro atau sekitar 202 miliar rupiah per tahun.

BACA JUGA:

Kini Donnarumma telah resmi berseragam PSG setelah berkarier cukup lama di Milan. Sedangkan ia menilai pindah klub memang perlu dilakukan agar karier sepak bolanya bisa bertumbuh.

Berbicara kepada Corrie dello Sport , sang kiper mengatakan ia telah 8 tahun bermain untuk raksasa Liga Italia. Ia akui jika Milan merupakan rumahnya. Ia menjelaskan Rossoneri telah membuatnya bersemangat dan tak akan melupakan mantan klubnya serta para fans.

Menurutnya, hidup adalah pilihan dan ia menyebutkan ada ambisi yang berbeda. Ia menjelaskan perlu berubah untuk bertumbuh dan berkembang agar bisa menjadi yang terkuat. Sehingga ia perlu mencoba sesuatu yang baru dalam kariernya.

Sementara baru-baru ini, Gianluigi Dionnarumma baru saja membawa timnas sepak bola Italia menjuarai Euro 2020 dan sekarang sedang menunggu debutnya di PSG.

Internasional