Euro 2020: Jorginho Ungkap Rahasia Penalti Berkelasnya ke Gawang Unai Simon

Euro Competition. com – Jorginho mengungkapkan perasaannya saat mengambil penalti penentu Italia untuk menyingkirkan Spanyol dan mencapai final Euro 2020, sembari mengungkapkan kebahagiaannya atas perjuangan negaranya di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Italia memimpin lebih dulu melalui Federico Chiesa menit ke-60, tapi kemudian dibalas oleh pemain pengganti Alvaro Morata dalam hasil imbang 1-1, sehingga semifinal dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti.

Di babak ini, dua eksekutor pertama kedua tim yaitu Manuel Locatelli dan Dani Olmo sama-sama gagal, sebelum Andrea Belotti, Gerard Moreno, Leonardo Bonucci, Thiago Alcantara, dan Federico Bernardeschi semua menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Skor 3-2 untuk Italia ketika Alvaro Morata maju sebagai eksekutor keempat Spanyol yang kemudian melihat tembakannya berhasil diantisipasi Gianluigi Donnarumma, dan Jorginho sebagai penendang penalti terakhir  Azzurri  akhirnya mengakhiri perlawanan  La Roja.

Baca Juga:

Gelandang Chelsea memang dikenal sebagai ahlinya ahli dalam urusan penalti, jadi tentu saja dia sangat keren saat mengambil tendangan terakhir dalam adu penalti ini. Dia melangkah dan dengan tenang mengirim bola ke sudut gawang dengan kekuatan yang sangat kecil, setelah mengirim Unai Simon ke arah yang salah.

“Ketika Anda melakukan tendangan, Anda merasa beban ini jatuh dari bahu Anda! Saya mencoba untuk melupakan segala sesuatu di sekitar saya, fokus pada apa yang telah saya latih untuk dilakukan, mengambil napas dalam-dalam dan melanjutkannya, ” jelas sang gelandang berusia 28 tahun itu.

“Italia tidak pernah menyerah, kami selalu percaya. Ini adalah skuad luar biasa yang pantas mendapatkan semua yang terbaik, karena kami menderita bersama, kami bermain bersama, tertawa bersama, bercanda bersama, dan seperti semua keluarga terkadang berdebat bersama, tetapi kami selalu berakhir di sana bersama. ”

Internasional