Federico Chiesa Ingin Persembahkan Kemenangan vs Spanyol Demi Leonardo Spinazzola

Euro Competition.com – Pemain sayap Italia Federico Chiesa mengatakan bahwa tim akan mencoba memberi Leonardo Spinazzola sesuatu untuk dirayakan jelang pertemuan mereka melawan Spanyol di semifinal Euro 2020 pada Rabu (7/7) dini hari WIB.

Italia berhasil melajutkan perjalanan mereka ke babak empat besar di Kejuaraan Eropa musim panas ini berkat kemenangan 1-2 mereka atas tim peringkat satu dunia Belgia di babak perempat final dan kini akan dipertemukan dengan Spanyol di babak semifinal.

Sayangnya bahwa kemenangan atas The Red Devils itu harus dibayar mahal dengan cederanya bek kiri Leonardo Spinazzola, yang mengalami cedera achilles dan bahkan dipaksa harus menepi hingga enam bulan mendatang.

Sementara itu, Federico Chiesa keluar sebagai pahlawan dalam kemenangan atas Austria, turun dari bangku cadangan di akhir babak kedua untuk memecah kebuntuan di babak waktu tambahan untuk akhirnya memimpin Gli Azzurri meraih kemenangan 2-1 yang layak untuk lolos ke perempat final.

Baca Juga:

Pemain sayap Juventus itu pun membuat sejarah ketika ia mencetak gol melawan Austria di babak 16 besar tersebut, saat ia mencetak gol dalam pertandingan Euro 25 tahun setelah gol ayahnya Enrico.

Channel Euro Competition di YoutubeChannel Euro Competition di Youtube

Dia kemudian dipercaya turun sebagai starter dalam kemenangan 1-2 atas Belgia yang di babak perempat final yang sayangnya kemenangan itu harus memakan korban dengan cederanya Leonardo Spinazzola, sesuatu yang kini menjadi motivasi tambahan bagi Federico Chiesa jelang laga melawan Spanyol.

“Rasanya luar biasa membawa nama keluarga saya begitu tinggi di sepak bola Eropa dan dunia,” kata penyerang Juventus itu kepada Sky Sport Italia. “Saya bangga menjadi putra ayah dan ibu saya. Ini membuat saya menyadari betapa hebatnya ayah saya. Saya berbicara dengannya di malam hari, dia sangat senang dengan gol itu, tetapi yang paling utama tentu saja karena kami lolos.”

“Sayangnya saya sangat bersedih dengan apa yang terjadi pada Spinazzola. Dia menjalani musim Euro yang hebat. Pemain fundamental bagi kami. Kami sudah benar-benar seperti saudara. Kini kami akan mencoba memberinya sesuatu yang hebat untuk memberinya kegembiraan yang luar biasa.”

Internasional