Gara-gara Gol Harry Kane, Rusak 9 Penyelamatan Kasper Schmeichel Sepanjang Laga Lawan Inggris

Euro Competition. com – Pahlawan sebenarnya yang layak menerima penghargaan Star of the Match adalah Kasper Schmeichel, kiper Denmark. Ia melakukan 9 penyelamatan penting sepanjang 120 menit pertandingan semi final lawan Inggris, Kamis 8 Juli 2021, namun semua itu tenggelam setelah gagal menahan bola muntah sepakan Harry Kane.

Pertandingan Inggris vs Denmark usai dengan skor 2-1, tetapi faktual pasukan Kasper Hjulmand bisa saja kebobolan secara nilai lebih besar lagi kalau bukan karena aksi heroik kiper Schmeichel. Sejauh laga ia melayani 9 kali penyelamatan.

Satu di antaranya menit 55, seperti terlihat pada foto, saat penjaga gawang Leicester City tersebut membanting tubuhnya ke kanan guna menggagalkan sundulan kepala Harry Maguire, mantan rekan sepermainannya di klub Liga Inggris tersebut.

Dia juga sesungguhnya berhasil menebak arah secara benar sepak penalti Kane di menit 104 meski matanya diganggu oleh sinar laser sebab pendukung the Three Lions yang tidak sportif. Sayangnya sepak bola turun dengan lulus diblok ini disambar sama penyerang Tottenham Hotspur dan menjadi gol kemenangan Inggris 2-1.

Baca Juga:

Mulia penyelamatan hebat lainnya terjadi dalam detik-detik terakhir masa injury time, zaman dia mematahkan serangan jarak pendek dari Raheem Sterling pada pojok daksina bawah tiang Denmark, walaupun sayangnya tidak banyak gunanya sebab biji tetap 2-1.

Usai perlawanan kapten Simon Kjaer terbaring lemas dalam atas lapangan, membayangkan jika selalu lulus bunuh dirinya tak berlaku di dalam menit 39 maka situasinya mungkin mampu berbeda.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul bertambah dulu melalui terjangan bebas langkah jauh nan jadi melalui cara tiga pemain rekannya menghalangi pandangan kiper Jordan Pickford, menyebabkan pembela gawang Inggris hal tersebut bubar tiba tepat waktu untuk menjangkau globe di sisi kanan arah gawangnya.

Namun sebuah umpan silang mendatar daripada Bukayo Saka dicegat akibat Kjaer agar bukan sampai ke kaki Sterling, malah membelokkan sepakbola pada tiang Schmeichel, menjadikan total ada 11 nilai pati padam diri sejauh turnamen Euro 2020 ini masih menyisakan satu perlombaan final.

Internasional