Gareth Southgate Minta Para Pemain Inggris Jaga Motivasi & Tak Mudah Berpuas Diri

Euro Competition.com – Inggris telah memiliki kampanye yang bagus usai meraih lima kemenangan dari lima laga di kualifikasi Piala Dunia jelang pertemuan kontra Polandia, tapi manajer Gareth Southgate mengingatkan skuadnya agar tak mudah berpuas diri.

Gareth Southgate memperingatkan para pemain Inggris untuk tidak jatuh ke dalam perangkap berpikir bahwa mereka terlalu hebat dan lebih bagus daripada mereka saat ini, meminta mereka untuk menjaga tingkat motivasi untuk menghindari pertandingan yang akan menyusahkan diri sendiri.

The Three Lions memiliki rekor sempurna di kualifikasi Piala Dunia setelah meraih lima kemenangan dari lima pertandingan, dengan mereka sebelumnya berhasil mengalahkan Hungaria dan Andorra dengan empat gol tanpa balas selama jeda internasional kali ini.

Berikutnya mereka akan bertandang ke Stadion Nasional Warsawa untuk menghadapi Polandia pada Kamis (9/9) dini hari WIB saat Jesse Lingard dan kawan-kawan akan bertekad untuk mencari kemenangan keenam beruntun dan semakin memantapkan posisi mereka di puncak grup I.

BACA JUGA:

Tentu saja Inggris saat ini tengah diberkati oleh bakat yang luar biasa yang bahkan mampu membawa mereka melaju ke final Euro 2020 lalu, tapi manajer Gareth Southgate mengingatkan agar skuad asuhannya tidak terjebak pada mentalitas yang salah yang bisa merugikan mereka sendiri.

“Kami berada di momen yang bagus dan tim bermain bagus,” kata manajer berusia 51 tahun itu pada konferensi pers. “Kami memiliki skuad pemain yang bagus, dengan sebagian besar dari mereka lebih dari mampu untuk bermain bagus bagi kami.”

“Tetapi juga saat-saat itu bisa berbahaya karena, jika kami merasa puas diri, kami akan menghadapi pertandingan yang akan menjadi menyulitkan diri kami. Ini adalah motivasi tingkat tinggi tetapi juga kami harus menjaga dari perasaan bahwa kami lebih baik dari kami, merasa terlalu hebat. Kami mendapatkan hasil yang bagus karena kami bekerja keras untuk satu sama lain.”

Internasional