Gareth Southgate Pastikan Bukayo Saka Sudah Fit Untuk Duel Inggris vs Denmark

Euro Competition.com – Bukayo Saka menderita cedera dalam latihan usai pertandingan babak 16 besar Euro 2020 melawan Jerman dan membuatnya absen dalam pertemuan Inggris vs Ukraina di babak perempat final.

Tapi manajer Inggris Gareth Southgate telah mengkonfirmasi bahwa bintang Arsenal Bukayo Saka akan fit untuk pertandingan semifinal Euro 2020 melawan Denmark di Wembley pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Pemain remaja berusia 19 tahun itu tampil mengesakan saat dipercaya turun sebagai starter untuk pertama kalinya di Kejuaraan Eropa musim panas ini di laga terakhir fase Grup D melawan Republik Ceko, saat gol tunggal Raheem Sterling meloloskan The Three Lions ke fase gugur.

Berkat penampilannya itu, bintang muda Arsenal itu kembali dipercaya turun sebagai starter dalam laga besar melawan Jerman di babak 16 besar, dengan dia turun selama 69 menit dalam kemenangan 2-0 untuk Inggris itu, tapi kemudian mengalami cedera selama sesi latihan.

Baca Juga:

Untungnya bahwa tanpa Bukayo Saka, Inggris masih bisa terus melaju di Kejuaraan Eropa musim panas ini, mengalahkan Denmark dengan empat gol tanpa balas berkat brace Harry Kane dan dua gol lain melalui Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Channel Euro Competition di YoutubeChannel Euro Competition di Youtube

Kini jelang pertemuan babak empat besar melawan Denmark di Stadion Wembley, Gareth Southgate mengkonfirmasi bahwa pemain muda Arsenal itu telah fit dan akan tersedia untuk pertandingan selanjutnya bagi The Three Lions.

“Dia seharusnya dalam keadaan baik-baik saja,” kata manajer berusia 50 tahun itu tentang Bukayo Saka. “Dia memang menyatakan dirinya tersedia untuk pertandingan melawan Ukraina, tetapi kami tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk melihatnya di lapangan dan bekerja di level yang kami rasa akan membenarkan keputusan itu.”

“Dia akan kembali berlatih penuh dengan tim pada hari Senin dan dia akan tersedia untuk pertandingan selanjutnya.”

Internasional