Gareth Southgate Turunkan Lineup Ini di Laga Inggris Kontra Denmark Saat Saka Bisa Dimainkan

Euro Competition. com – Gareth Southgate bisa turunkan line-up ini saat Inggris hadapi Denmark dalam semi-final Euro 2020 dengan telah tersedianya Bukayo Usang.

Tonggak tampaknya akan kembali bermain untuk skaud The Three Lions secara mengorbankan Jadon Sancho, dalam laga krusial melawan Denmark. Bintang Arsenal berusia 19 tahun itu sebelumnya berlaku zaman skuad Southgate raih kemenangan epik 2-0 atas Jerman pada stadion Wembley yang penuh penonton.

Sayangnya, ia alami cedera dalam latihan dan absen saat Inggris bertemu Ukraina di Roma akhir pekan lalu – walau Inggris menang telak 0-4 dan berhasil melaju ke semi-final.

Sementara Sancho – yang akan rampungkan transfernya dari Borussia Dortmund ke Manchester United usai Euro 2020, sempat bermain di laga melawan Ukraina dan tampil gemilang di laga tersebut. Namun, tampaknya, itu tak cukup untuk meyakinkan Gareth Southgate agar memasukkan kembali Sancho dan melibatkan pemain itu dalam mengamankan tempat di final Euro 2020.

Baca Juga:

Harry Kane dan Raheem Sterling memang menjadi dua pemain yang mencetak tiga dari ke empat gol Inggris ke gawang Ukraina. Kedua pemain inipun 100 persen menjadi starter otomatis.

Kini, Southgate harus memutuskan siapa pemain ketiga guna melengkapi susunan trio penyerangnya di laga melawan Denmark yang akan digelar di Wembley, Minggu 4 Juli 2021.

Alih-alih memanggil kembali Sancho yang tampil mentereng di perempat-final, Gareth Southgate tampaknya telah memutuskan untuk mainkan kembali Saka setelah pemain itu mendemonstrasikan kemampuannya dalam mengambil bola dan menggiringnya lurus ke arah lawan, serta membantu menarik skuad Inggris ke area depan saat mereka hadapi Jerman.

Untuk posisi penjaga gawang, pelatih berusia 50 tahun itu dipastikan akan tetap memilih Jordan Pickford untuk berjaga di bawah mistar gawang skuadnya. Kiper Everton inipun berpeluang untuk lanjutkan rekor clean sheet-nya di turnamen Euro 2020 ini. Demikian diungkapkan The Sun .

Sementara di posisi belakang, ia akan tetap andalkan empat bek yang sama yakni Kyle Walker dan Luke Shaw sebagai bek sayap, yang akan dipimpin pasangan bek tengah, Harry Maguire serta John Stones.

Kemitraan  Kalvin Phillips dan Declan Rice di depan mereka telah membuktikan bahwa keduanya merupakan kunci dari solidnya lini pertahanan skuad Gareth Southgate di Euro 2020.

Lalu, mantan pelatih Middlesbrough berpeluang turunkan bintang Chelsea, Mason Mount, sebagai starter di depan mereka dan akan membantu Saka, Raheem Sterling dan Harry Kane di lini serang.

Perkiraan starting XI skuad Southgate di laga melawan Denmark ini ternyata bukan hanya mengecewakan Sancho. Namun hal ini juga menyedihkan bagi Jack Grealish, yang hanyak akan duduk di bangku cadangan.

Internasional