Gelandang Arsenal Tunjukkan Karakter Kepemimpinannya Saat Bersama Timnas Norwegia

Euro Competition.com – Gelandang Arsenal Martin Odegaard, yang ditunjuk sebagai kapten negaranya di awal tahun ini, menunjukkan mentalitas dan karakter kepemimpinannya bagi Norwegia yang menjadi kunci kebangkitan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Martin Odegaard mengadakan pertemuan darurat dengan rekan setimnya di Norwegia sebagai tanggapan atas penampilan tim yang buruk, dan sekarang mereka telah memenangkan dua pertandingan terakhir untuk membuka peluang ke Qatar tahun depan.

Skuad asuhan Stale Solbakken sempat berada di urutan ketiga klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa mereka, menang dua kali, imbang sekali dan kalah sekali. Kekalahan tunggal itu diderita secara memalukan di kandang dengan skor 0-3 dari Turki.

Mereka kemudian ditahan imbang 1-1 Belanda oleh, setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Yunani di laga persahabatan selama musim panas. Menurut TV2 di Norwegia, manajer Stale Solbakken berbicara kepada para pemain tentang penampilan timnya yang berada di bawah standar, tetapi kapten Martin Odegaard kemudian mengambil kesempatan untuk mengadakan pertemuan dengan rekan satu timnya tanpa kehadiran staf pelatih.

BACA JUGA:

Hasilnya berjalan dengan sangat baik. Norwegia kemudian menang secara beruntun setelah hasil imbang kontra Oranje , mengalahkan Latvia 0-2 pada Sabtu (4/9) sebelum mengalahkan Gibraltar dengan skor 5-1 pada Rabu (8/9) WIB. Sekarang mereka duduk di urutan kedua grup dengan 13 poin, setara dengan pemuncak klasemen Belanda.

Berbicara setelah kemenangan Norwegia atas Latvia lalu, bek Stefan Strandberg bahkan mengakui bahwa dia bersikap keras pada dua bintang negaranya, Martin Odegaard dan Erling Haaland, mengatakan, “Kami sangat ​​dan sangat keras satu sama lain jujur. Saya juga sangat keras pada Martin dan Erling.”

“Saya sudah mengatakan apa yang harus mereka sumbangkan ketika mereka sebagus mereka. Kami berbicara tentang bintang internasional, jadi kami membutuhkan mereka untuk menunjukkan kontribusi mereka sesuai kualitas mereka. Mereka kemudian benar-benar melakukan itu, dan itu membangkitkan semangat seluruh tim.”

Internasional