Gelandang Manchester United Disingkirkan Louis van Gaal dari Skuad Timnas Belanda

Euro Competition.com – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, tak dilibatkan Louis van Gaal dalam pertandingan Timnas Belanda di jeda internasional bulan depan.

Van Gaal yang juga mantan pelatih Setan Merah di tahun 2014 – 2016 itu mengatakan, Van de Beek harus mulai bermain sepak bola secara reguler terlebih dulu, sebelum kembali bermain di turnamen internasional.

Hal ini diungkapkan Van Gaal langsung kepada Van de Beek melalui saluran telepon internasional, di mana pelatih berusia 70 tahun itu menghubungi gelandang yang tak lagi rutin bermain setiap pekan sejak ia pindah dari Ajax ke Old Trafford pada tahun lalu tersebut.

Van Gaal yang baru saja kembali ke kursi pelatih Timnas Belanda tinggalkan gelandang Manchester United itu dari skuadnya yang akan mainkan laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Norwegia, September montenegro dan Turki di bulan.

BACA JUGA:

Meski mengakui dirinya sudah menghubungi Van de Beek secara langsung, namun Van Gaal menolak untuk mengungkapkan terlalu banyak detil pembicaraannya dengan pemain berusia 24 tahun tersebut, meskipun Van Gaal sangat ingin Van de Beek mendapat lebih banyak menit bermain.

“Saya menelepon Donny van de Beek kemarin. Saya katakan kepadanya, dia harus mainkan pertandingan. Saya tidak bicara dengan satupun manajer dari para saya pemain. Mungkin logikanya saya harus bicara pada mereka, tapi saya belum melakukannya,” tandas Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail .

“Saya bicara (dengan Van de Beek) tadi malam selama 45 menit, tapi saya tak akan ungkapkan apa saja yang sudah kami bicarakan. Saya bisa menasehati para pemain saya,” tambah Van Gaal yang pernah memenangkan trofi Piala FA untuk Manchester United itu.

Van de Beek sebelumnya sudah absen dari Timnas Belanda saat mereka berlaga di Euro 2020 akibat cedera. Tentunya, musim lalu benar-benar menjadi musim yang suram baginya setelah ia menjadi andalan di Ajax.

Van de Beek kerap kali menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan di sebagian besar musim perdananya bersama Setan Merah, di mana ia bermain di 36 pertandingan, tapi belum pernah dimainkan Ole Gunnar Solskjaer sejauh musim 2021/22 ini.

Gelandang Manchester United itu bukukan 19 cap untuk Timnas Belanda dan mencetak tiga gol. Tim asuhan Van Gaal sendiri berada di peringkat dua Grup G Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 dan kantongi enam poin dalam tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan – hanya satu poin di bawah pemuncak klasemen grup, Turki.

Sementara Manchester United, akan lakoni laga tandang ke markas Wolves di ajang Liga Premier pada akhir pekan ini, yang menjadi pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Internasional