Gol Chelsea ke Gawang Arsenal Melibatkan Tiga Pemain Jerman, Tadi Malam

Euro Competition.com – Chelsea sudah unggul satu gol dari pertandingan persahabatan melawan Arsenal pada Minggu malam, 1 Agustus 2021, dengan gol ini melibatkan tiga pemain Jerman. Siapa saja?

Pada menit 26 pertandingan di Emirates Stadium ini, anak buah Mikel Arteta tengah mengurung pertahanan the Blues, saat bola mendadak sampai ke salah satu pemain Chelsea, entah itu Callum Hudson-Odoi atau Ruben Loftus-Cheek, yang mengirim umpan lambung melewati garis setengah lapangan ke arah Timo Werner.

Mantan pemain RB Leipzig itu kemudian berlari menggiring bola dengan hanya dua pemain Arsenal mengiringinya dari jarak cukup jauh di bagian tengah lapangan, berusaha menciptakan penghalang antara dirinya dan Kai Havertz, pemain Jerman lainnya.

Benar saja, sesaat sebelum memasuki kotak Werner mengirim umpan silang ke arah Havertz yang diterima dengan sempurna. Dan sementara kiper Bernd Leno yang juga asal Jerman itu berusaha menutup ruang, sang mantan pemain Bayer Leverkusen melepaskan serangan ke kiri gawang the Gunners sudut, mengelabui mantan rekan satu timnya di BayArena tersebt dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:

Ini merupakan pertemuan kedua Timo Tuchel dengan pasukan Mikel Arteta sejak mengambil alih posisi pelatih kepala Chelsea pada Januari 2021. Laga pertama terjadi bulan Mei, menjelang akhir musim saat the Gunners menang 0-1 di Stamford Bridge. Jika skor 0-1 ini bisa bertahan sampai akhir maka laga ini dapat menjadi pembalasan dendam sang manajer Jerman pada lawannya asal Spanyol tersebut.

Lima head-to-head terkini memihak klub merah London dengan tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Dalam dua perjumpaan musim 2020/21, Chelsea selalu kalah. Selain skor 0-1 pada bulan Mei 2021, satu laga sebelumnya terjadi 27 Desember 2020 dan usai dengan skor besar 3-1.

Internasional