Hakimi, Icardi dan Wijnaldum Gagal Beri PSG Trofi Pertamanya di Musim Baru 2021/22

Euro Competition.com – Pemain anyar Achraf Hakimi, selain Mauro Icardi dan pemain pengganti mantan Liverpool Georginio Wijnaldum gagal memberi kemenangan bagi Paris Saint-Germain pada perebutan trofi Piala Super Perancis, Senin dinihari (2/8).

Satu-satunya gol dalam pertandingan Lille vs PSG, yang diselenggarakan di Bloomfield Stadium di Tel-Aviv Israel, dicetak oleh Xeka melalui sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada detik-detik terakhir paruh pertama laga, yang tak bisa dihentikan kiper Keylor Navas oleh.

PSG tampil buruk meski pun terlihat dominan dalam statistik pertandingan, menguasai bola sampai dengan 71 persen sepanjang laga, tapi mencatatkan angka serangan hampir sama banyaknya (8 banding 10) dan bahkan kalah banyak dalam hal tembakan tepat sasaran (4 banding 3).

BACA JUGA:

Jumlah serangan yang masif dari PSG terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai delapan kali, berbanding hanya satu dari Lille, namun tak diimbangi dengan penyelesaian klinis anak-anak Mauricio Pochettino dari.

Hal ini memberi pertanyaan soal kemampuan PSG dalam meraih trofi tambahan pada akhir musim 2021/22. Jika hanya trofi Ligue 1 pada akhir musim, tanpa piala lain di level Eropa maka karir Pochettino akan berada dalam bahaya.

Lille, sang juara Liga Perancis musim 2020/21, membiarkan PSG menguasai si bundar sampai dengan 75 persen selama babak kedua, namun bertahan mati-matian guna mencegah skuad ibukota Perancis itu mencatatkan lebih banyak dari dua tembakan tepat sasaran pada final Trophee des Champions di ibukota Israel itu.

Sebenarnya Presnel Kimpembe berhasil menyarangkan bola ke gawang Leo Jardim pada menit 74 tapi gerakannya dianggap terlalu cepat masuk dan hakim garis mengibaskan benderanya.

Ini merupakan laga kompetitif pertama bagi PSG pada musim baru 2021/22 sebelum Ligue 1 dimulai pada 7 Agustus mendatang, melawan Troyes. Skuad Pochettino kedatangan setidaknya tiga pemain bintang anyar dalam diri Hakimi, Wijnaldum dan kiper Gianluigi Donnarumma. Kegagalan mantan kiper Real Madrid Keylor Navas menjaga gawangnya tetap bersih bisa mengancam karirnya bersama raksasa Paris ini.

Internasional