Hansi Flick Ingin Ubah Timnas Jerman Bak Timnas Italia & Timnas Spanyol

Euro Competition.com – Performa impresif timnas Italia dan timnas Spanyol selama Euro 2020 telah memberikan inspirasi bagi manajer anyar timnas Jerman, Hansi Flick.

Hansi Flick mengatakan dia akan berusaha untuk meniru semangat kompetitif yang ditunjukkan timnas Italia dan timnas Spanyol saat dia berjanji untuk mengembalikan  kejayaan timnas Jerman dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer  Der Panzer.

Setelah sukses saat menangani Bayern Munchen termasuk memenangi enam gelar selama musim 2019/2020, juru taktik berusia 56 tahun kemudian memutuskan untuk mengakhiri karir klubnya lebih cepat demi mengambil pekerjaan di tim nasional yang ditinggalkan Joachim Low.

Hansi Flick akan mulai bekerja pasca Euro 2020, dengan tugas pertamanya adalah pertandingan keempat hingga keenam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar awal September 2021 mendatang.

BACA JUGA:

Kini dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala tim nasional pada hari Selasa, bos 56 tahun itu mengungkapkan ambisinya untuk melihat timnas Jerman bisa bermain dengan gairah yang sama seperti yang ditunjukkan tim besutan Roberto Mancini dan Luis Enrique.

[embedded content]

“Jelas tujuan kami adalah kembali ke puncak sepakbola dunia,” kata Hansi Flick. “Itu tidak akan mudah, tetapi tim kami dalam kondisi yang baik dan kami memiliki kualitas yang sangat besar. Ini bukan sesuatu yang bisa terjadi dalam semalam, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan ini.”

“Kami melihat intensitas dan gairah dalam pertandingan Spanyol dan Italia dan itu sangat memikat. Mereka mencoba untuk menempatkan lawan mereka di bawah tekanan sejak awal, memenangkan bola dalam garis pertahanan yang tinggi dan menggunakan bola mati untuk membuat sesuatu terjadi dalam pertandingan.”

Internasional