Hanya 103 Pemain yang Tersisa di La Liga

Euro Competition.com – Hanya sekitar dua pekan sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2021, dan operasi pelepasan pemain di La Liga tak juga membuahkan hasil.

Krisis yang diakibatkan pandemi sampai saat ini terus berlanjut, hingga membuyarkan pendapatan banyak klub dan keuangan mereka, hingga pesan lama pun harus terus ditaati: sebelum datangkan pemain baru, lepas pemain lama terlebih dulu.

Hingga uang digelontorkan dari pemain yang hengkang atau uang dari penjualannya masuk, transfer tak bisa dilakukan klub jika mereka tak ingin keseimbangan keuangan mereka terganggu dan melewati batas gaji yang ditetapkan La Liga.

Operasi penjualan pemain di hampir seluruh klub di Liga Spanyol masih harus diselesaikan. Totalnya, di La Liga ada 57 pemain di level awal. Salah satu tim yang paling membutuhkan percepatan dalam hal ini adalah Barcelona.

BACA JUGA:

Pasalnya, keuangan mereka benar-benar sedang alami masalah, hingga sedemikian rupa mereka harus melepas ikon klub mereka, Lionel Messi, di samping harus terus menyesuaikan gaji bisa mendaftarkan empat pemain baru agar, yakni Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia dan Emerson.

[embedded content]

Untuk saat ini, tim Catalan itu sudah melepas Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, Carles Alena, Juan Miranda, Matheus, Monchu dan Trincao.  Namun, Barca masih terbebani dengan transfer Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic – yang kemungkinan akan segera hengkang. Situasi yang benar-benar sulit, akan membuat Barca berpeluang melepas SEMUA PEMAINNYA jika ada tawaran sesuai yang datang, kecuali tiga pemain yang tak akan mereka lepas; Ansu Fati, Frenkie de Jong dan Pedri.

Diungkapkan AS , nasib serupa dialami Atletico Madrid, karena mereka harus bisa mencarikan klub baru untuk Arias, Manu Sánchez, Saponjic dan Nehuén, atau Montero. Sedangkan Grbic, ingin tinggalkan klub itu agar mendapat waktu bermain lebih reguler.

Namun Atleti diyakini akan melepas Saúl Niguez, yang bisa ditransfer, dan Marcos Paulo, yang bisa direkrut klub lain di bursa transfer kali ini hingga ia pun bisa dapatkan waktu bermain lebih sering.

Raksasa La Liga lainnya, Real Madrid, juga memiliki beberapa yang harus mereka lepas. Namun, Los Blancos sudah berhasil mengatasi masalah pemain non-UE – berkat kesepakatan antara pihak La Liga, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE), minus Gareth Bale (atau Kieran Trippier di Atletico) karena ditandatangani sebelum Brexit. Tentunya ini kabar gembira bagi kedua klub.

Dengan cara ini, Bernabeu pun bisa mengerjakan operasi yang lain. Misalnya, peminjaman Takefusa Kubo ke Mallorca, meskipun Madrid hadapi masalah lebih rumit terkait transfer Luka Jovic dan Mariano, karena mereka kesulitan menemukan klub yang berminat datangkan kedua itu pemain.

Martin Odegaard juga selangkah lagi tinggalkan Bernabeu, setelah ia tak terlalu menggembirakan dalam latihan pramusim. Di sisi lain, Isco justru ingin hengkang, dan jika Madrid mendapat tawaran yang bagus, maka mereka akan segera melepasnya.

Batasan gaji yang diterapkan La Liga memang membuat banyak klub pusing tujuh keliling. Misalnya saja Espanyol, mereka butuh meringankan beban keuangan untuk bisa datangkan sejumlah pemain baru, dan karena alasan ini klub tersebut akan mencoba melepas beberapa pemain seperti Matias Vargas, Alvaro Vadillo dan Pol Lozano dengan kesepakatan pinjaman.

Perlu juga untuk membedakan operasi penjualan pemain ini, antara pemain yang tersisa dengan yang bisa ditransfer jika ada tawaran bagus yang datang demi menyeimbangkan pembukuan klub. Di Sevilla misalnya, klub itu ingin memulainya dengan Ibrahim Amadou, Joris Gnagnon dan Rony Lopez, tapi Nemanja Gudelj, Oussama Idrissi, Pozo, Luuk de Jong dan Munir El Haddadi juga bisa ditransfer.

Operasi Pelepasan Pemain

Atletico Madrid: Arias, Nehuén atau Montero, Saponjic dan Manu Sánchez;

Real Madrid : Kubo, Mariano, Jovic dan Odegaard;

Barcelona : Umtiti dan Pjanic;

Sevilla : Amadou, Gnagnon dan Rony Lopes;

Real Sociedad: Sagnan, Kevin dan William José;

Betis : Sidnei dan Joel Robles;

Villarreal : Pedraza, Estupiñán or moreno, Chakla, Morlanes, Coquelin atau Baena dan Ontiveros;

Celta Vigo : Emre Mor dan Okay Yokuslu;

Granada : Azeez dan Antoñín;

Athletic Bilbao : Unai López, Kodro, Nolaskoain dan Córdoba;

Osasuna : Galician;

Cádiz : Malbasic, Nano Mesa, Álvaro Giménez dan Pombo;

Valencia : Guedes, Cheryshev atau Diakhaby, Sobrino dan Jason;

Levante : Hernani, Sergio León, Koke Vegas, Vukcevic, Pepelu dan Ferni;

Getafe : Ignasi Miquel dan Chema;

Alaves: –

Elche : Luismi Sánchez;

Espanyol : Vargas, Vadillo dan Pol Lozano;

Mallorca : Trajkovski, Alegría dan Cufré;

Rayo Vallecano : Sergio Moreno

Internasional