Hasil Ferreira vs Tottenham Tadi Malam: Dihantui Laga Liga Inggris, Nuno Turunkan Skuad Muda dan Kalah!

Euro Competition.com – Tottenham dibayangi laga Liga Inggris pada hari Minggu (22/8) malam, kurang 72 jam lagi dari, sehingga manajer Nuno Espirito Santo memutuskan menurunkan skuad mudanya yang lebih lemah pada laga di portugal, Jumat dinihari (20/8). Sebagai hasilnya, mereka kalah 1-0.

Ini merupakan laga play-off Europa Conference League guna memperebutkan satu tempat di babak penyisihan grup kompetisi ketiga Eropa yang baru saja dibentuk oleh UEFA musim 2021/22 ini. Tottenham Hotspur yang menduduki urutan ketujuh klasemen Liga Inggris musim lalu lolos ke kompetisi ini dan menghadapi Pacos de Ferreira, tim urutan kelima dari Liga Portugal musim silam.

Hampir tidak ada nama pemain senior dari tim yang diturunkan di Estádio da Capital do Móvel ini, dengan nomor-nomor besar mendominasi jersey para pemain Spurs. Hanya ada sejumlah nama yang cukup akrab dari skuad London putih itu, antara lain Harry Winks, Matt Doherty, Giovani Lo Celso dan Ryan Sessegnon.

Meskipun melancarkan percobaan serangan lebih sering, namun anak-anak Nuno Espirito Santo terlihat kesulitan menghadapi tim Portugal itu, gagal mencatatkan satu kali pun tembakan tepat sasaran selama 90 menit, dengan hanya dua percobaan gol. Tuan rumah Pacos de Ferreira itu kalah dominasi bola tapi memiliki lima percobaan gol dengan tiga tembakan tepat sasaran dan satu menembus gawang Pierluigi Gollini.

BACA JUGA:

Satu-satunya gol tuan rumah dicatatkan pada menit 45 oleh Lucas Silva, pemain asal Flamengo Brasil yang baru saja bergabung ke klub Portugal itu pada Agustus 2020.

Laga leg kedua akan dimainkan pekan depan di kandang Tottenham tanpa aturan keunggulan gol tandang. Artinya, kalau pun Ferreira mencetak gol di London, itu akan diperlakukan sebagai skor biasa.

Tottenham akan tandang ke Wolves, bekas tim asuhan Nuno, pada Minggu (22/8) malam dan sang pelatih Portugal akan merasa sangat dipermalukan jika ia sampai gagal membawa kemenangan atas mantan klubnya tersebut.

Internasional