Hasil Leicester vs Man City: The Skyblues Menderita Gara-gara Gol Menit 88 dari Mantan Pemainnya

Euro Competition.com – Pemain Leicester yang pernah membela the Skyblues ini mengangkat tangannya, tanda tak mau merayakan gol ke gawang Manchester City, usai melesakkan tendangan penalti pada menit 89 pertandingan FA Community Shield, Minggu dinihari 8 Agustus 2021.

Laga pembuka musim baru Liga Inggris, Community Shield, dimenangkan oleh Leicester City usai satu-satunya gol dicetak Kelechi Iheanacho pada menit 89, hanya selang satu menit saja sebelum berakhirnya waktu reguler. Pemain Nigeria itu pernah membela the Citizens pada 2015 sampai 2017 sebelum direkrut si Rubah.

Jack Grealish, pemain anyar Manchester City yang baru datang dua hari, turun sebagai pengganti pada pertengahan babak kedua laga FA Community Shield pada Minggu dinihari (8/8), tapi gagal mencetak gol.

Hampir saja laga di Stadion Wembley ini harus diselesaikan dengan adu penalti. Beruntung sepakan penalti Iheanacho berhasil membawa the Foxes menang.

BACA JUGA:

Imbang tanpa gol antara juara Liga Inggris dan juara Piala FA musim 2020/21 ini banyak terjadi akhir-akhir ini. Sebanyak tiga dari empat final terbarunya usai dengan hasil draw, seluruhnya dengan skor 1-1 pada tahun-tahun 2017, 2019 dan 2020. Hanya satu kali, pada 2018, The Skyblues berhasil menang 2-0 atas juara FA Cup Chelsea.

Dari tiga kesempatan itu pula, Man City hanya menang satu kali. Pada kesempatan terkini mereka kalah adu penalti lawan Arsenal 5-4 usai imbang 1-1 selama 90 menit. Sementara setahun sebelumnya, 2019, the Citizens menang 5-4 pada adu penalti melawan Liverpool. Dan tahun 2017, City kalah pula 4-1 dalam adu nasib lawan the Gunners.

Dua peluang terbaik di kedua ujung lapangan pada laga Community Shield ini terjadi di penghujung babak pertama. Ilkay Gundogan membuang peluang dengan serangannya mendesis di atas mistar gawang pada menit 44, sebelum serangan dari Jamie Vardy berhasil digagalkan kiper Zackary Steffen. Dua peluang emas lain terjadi pada kisaran menit 24 saat serangan dari Ayoze Perez dan Vardy berhasil diselamatkan kiper Steffen.

Pep Guardiola bukan tak mau mengubah nasib timnya. Ia sudah berusaha memasukkan Rodri pada menit 65, masuk bersama Jack Grealish sang anyar yang baru dua hari didaftarkan sebagai pemain City pemain. Keduanya menggantikan Ilkay Gundogan dan Samuel Edozie. Selang 9 menit kemudian Guardiola yang nervous kemudian memasukkan Benjamin Knight dan Bernardo Silva untuk mengisi posisi Ferran Torres dan Cole Palmer.

Brendan Rodgers selaku manajer si Rubah sudah menghabiskan seluruh pemain cadangan miliknya, memasukkan secara beruntun enam pemain sejak menit 71, termasuk Patson Daka dan menarik keluar striker yang biasanya dengan mudah menjebol gawang Manchester City, Jamie Vardy.

Pelanggaran pad amenit 87 itu dilakukan Nathan Ake dan wasit mengambil waktu hampir dua menit untuk memutuskan bahwa itu layak sepakan penalti dengan eksekutor diambil oleh Kelechi Iheanacho. Dengan demikian dalam lima kesempatan terbau final Community Shield, Manchester City hanya menang dua kali saja.

Internasional