Hasil Tottenham vs Arsenal: Kemenangan Spurs ke-67 Kalinya Dari Derby London Utara Sepanjang Sejarah

Euro Competition.com – Tottenham Hotspur berhasil menang atas rival London Utara, Arsenal, pada laga persahabatan yang penuh aksi tackles dan diwarnai permusuhan pemain kedua tim pada Minggu malam (8/8) dengan gol Son Heung-Min menjadi pembeda kedua kesebelasan.

Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal ini sebenarnya sebuah pertandingan persahabatan tapi aksi kedua tim sama sekali tidak bersahabat. Salah satunya yang mencolok mata terjadi pada menit 33 saat Dele Alli dengan keras menjatuhkan Nicolas Pepe dan wasit hanya memberi kartu kuning, di mana seharusnya Inggris itu bisa diusir keluar dan mandi lebih awal pemain.

Permusuhan lainnya terjadi antara Pierre-Emile Hojberg dan pelatih the Gunners Mikel Arteta yang terlibat pertengkaran mulut di pinggir lapangan, dekat kotak teknis Arsenal.

BACA JUGA:

Hal ini bisa dimengerti karena sekali pun ini hanya sebuah ujicoba tapi permusuhan kedua tim sudah membentang sejak tahun 1896 saat tim merah itu masih bernama Woolwich Arsenal.

Rekor pertemuan kedua tim adalah 66 kemenangan bagi Spurs sepanjang sejarah, yang berubah menjadi 67 dengan keunggulan pada Minggu malam ini, 83 kemenangan bagi Arsenal dan 54 laga lainnya usai dengan hasil imbang.

Satu-satunya gol terjadi setelah lini belakang the Gunnerss sepertinya tertidur sejenak dan umpan pendek dari Japhet Tanganga sampai ke Son Heung-Min dan bintang Korea Selatan itu berhasil menjebol gawang Bernd Leno.

Pertandingan berlangsung dengan kedua tim bertukar peran. Pada 45 menit pertama, Arsenal lebih unggul dengan 51 persen dominasi dan enam percobaan gol, namun hanya satu tembakan tepat sasaran. Itu sama banyaknya dengan Spurs yang mencatatkan tiga percobaan serangan dan satu shot on goal.

Namun babak kedua berbalik menjadi milik Tottenham Hotspur dengan 53 persen dominasi bola, delapan percobaan serangan dan satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol.

Skuad Mikel Arteta akan menghadapi Brentford pada laga perdana musim 2021/22, sementara pasukan Nuno Espirito Santo akan menjumpai juara bertahan Manchester City.

Internasional