Italia vs Inggris, Lima Fakta Paling Menarik Jelang Final Kejuaraan Eropa 2020

Euro Competition. com – Inggris dan Italia akhirnya menjadi dua tim penghuni terakhir yang bertahan setelah 50 pertandingan dengan mendebarkan di Euro 2020, dengan keduanya akan bertarung dalam Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB pada laga final.

Italia berhasil melaju ke babak ini secara performa mengesankan, termasuk mengalahkan awak peringkat satu dunia Belgia & juga mengeliminasi Spanyol. Sementara Inggris lolos pada sudah Pertandingan Eropa untuk pertama dalam sejarah melalui menyingkirkan Jerman, Ukraina, serta Denmark dekat fase gugur.

Kini jelang pertemuan besar kekuatan raksasa Eropa itu, yakni Italia vs Inggris yang langgar tegas Euro 2020, berikut kami sajikan lima fakta menarik seputar perlawanan tersebut:

5 – Inggris tanpa kemenangan pada enam pertarungan kompetitif final vs Italia

Berita Bola Terbaru:

Inggris memiliki rekor bagus melawan Italia, memenangkan delapan dari 27 perundingan memakai seri 11 kali. Tapi mereka tidak pernah menang melawan Azzurri dalam enam pertandingan kompetitif terakhir itu, terhitung sejak 1977.

Dalam pertemuan bersaing final antara kedua tim, Italia mengalahkan Inggris 2-1 di Manaus pada perlawanan pembuka Piala Dunia 2014 tersebut, meski menariknya bahwa ke-2 negara favorit ini kemudian gagal lolos dari fase grup, kalah bersaing dengan Kosta Rika dan Uruguay.

4 – Inggris punya rekor buruk di adu penalti dalam Kejuaraan Eropa

Jika perlombaan itu berlanjut hingga babak tabrak hukuman, maka Inggris memiliki peluang yang membatalkan untuk bisa memenangkan gelar Eropa pertama merepresentasikan.   The Three Lions  hanya lulus pada tiga daripada sembilan berkelahi denda merencanakan dekat turnamen besar, sementara khusus Euro meronce cuma unggul yang satu lantaran empat sabung sanksi mereka.

Bandingkan secara Italia dengan memimpin 3 dibanding lima laga penalti itu tatkala Euro, melalui mulia sebab tiga kemenangan tersebut datang saat melayani Inggris sembilan tahun lalu ketika perempat final Euro 2012.

3 – Hanya 3 awak nan sudah menangi Pertandingan Eropa sanding kandang sendiri

Perlombaan Eropa belum dimenangkan oleh kru tuan rumah di dalam hampir 4 dekade, sehingga Inggris mungkin tak benar-benar merasa diuntungkan bermain hadapan negeri tunggal jelang musabaqah menampung Italia level Wembley.

Faktanya, seharga enam negeri majikan vila nun tahu mencapai sudah Euro, beserta dua secara belakang – Prancis (2016) & Portugal (2004) – bubar paham persaingan perebutan menggelar. Total belaka tiga rombongan yg mampu memenangi kompetisi tersebut ke kampung, yaitu Spanyol (1964), Italia (1968), serta Prancis (1984).

2 – Rekor jarak terpanjang Italia di antara besar menyelenggarakan jika menangi Euro 2020

Italia telah menjadi kekuatan porakporanda harus diperhitungkan karib Euro 2020, memasuki invitasi sebagai kuda hitam memakai bersama cepat menjelma kesayangan buat menundukkan Pertarungan Eropa musim panas berikut.

Azzurri tak terkalahkan berisi 33 sayembara mesra lebih sejak 3 tarikh dan jika mampu menduduki Euro 2020, itu akan jadi membuat ke 2 merepresentasikan sebelah kompetisi tersebut beserta berambai-ambai perdana semenjak 1968. Itu hendak memecahkan rekor 44 musim berderai-derai dipegang Spanyol sebelumnya (1964, 2008) jadi kemajuan berturut-turut terpanjang sebab sebuah barisan meresap turnamen terkait.

1 – Inggris dapat sebagai regu berbeda ke-11 bercucuran memihak Euro

Setelah comeback guna menundukkan Denmark sekitar semifinal melalui bengkak tambahan, Inggris kini selaku pasukan ke-13 bertentangan yang menyentuh tegas Sayembara Eropa, ******* disini merupakan partai puncak prima memasuki sejarah merencanakan.

Bila lalu berhasil mengalahkan  Gli Azzurri  taraf laga ujung Euro 2020 seadanya, The Three Lions mau merupakan menjunjung ke-11 berlainan dengan sempat memboyong kompetisi sedemikian rupa. Tersebut juga bakal hasil oponen mula-mula meronce atas Italia waktu 44 tahun.

Internasional