Jelang Semifinal Italia vs Spanyol, Federico Chiesa Antusias Hadapi Alvaro Morata

Euro Competition.com – Federico Chiesa menantikan untuk bermain melawan rekan setimnya di Juventus Alvaro Morata ketika Italia menghadapi Spanyol di semifinal Kejuaraan Eropa pada hari Rabu (7/7) dini hari WIB.

Italia melangkah ke babak semifinal Euro 2020 ini usai mengalahkan Belgia dengan skor 1-2 di babak sebelumnya, sementara Spanyol membutuhkan babak adu penalti untuk bisa menaklukkan 10 pemain Swiss.

Kedua tim bermain dengan formasi dan taktik yang hampir sama di Kejuaraan Eropa musim panas ini, dengan Roberto Mancini dan Luis Enrique sama-sama mengusung formasi 4-3-3 yang mengedepankan penguasaan bola.

Bisa dibilang bahwa La Roja merupakan tim dengan penguasaan bola terbaik di Euro 2020 ini, dengan mereka memiliki rata-rata 67,5 persen ball possession, unggul dari Gli Azzurri yang memiliki rata-rata 56,3 persen penguasaan bola untuk menjadi tim terbaik ketiga setelah Jerman (58,8 persen).

Baca Juga:

Ini membuat penyerang Juventus Federico Chiesa yakin bahwa duel Italia melawan Spanyol akan menjadi duel yang sulit bagi timnya, mengatakan kepada Sky Sport, “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Spanyol. Mereka banyak menguasai bola, sama seperti yang ingin kami lakukan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi itu juga seperti yang kami hadapi sejauh ini.”

Channel Euro Competition di YoutubeChannel Euro Competition di Youtube

“Kami memiliki ideologi yang hampir sama, mempertahankan bola, menekan dengan tinggi, dan berusaha mendominasi lawan. Jelas perkembangan di lapangan di antara kami kemudian agak berbeda. Spanyol telah melakukannya selama beberapa tahun, tetapi kami memanfaatkan penguasaan bola kami untuk mencetak gol, memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, dan lebih banyak menyerang dan mendominasi.”

Federico Chiesa juga mengungkapkan rasa antusiasnya jelang pertemuannya melawan Alvaro Morata, penyerang Spanyol yang disebutnya sebagai salah satu sosok yang membantu masa adaptasinya selama di Juventus.

“Kami berbicara dan memberi selamat satu sama lain atas gol kami,” tambahnya. “Kami akan saling menyapa, saya mencintainya. Dia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri dengan lebih baik ketika saya tiba di Juventus. Akan menyenangkan bertemu dengannya di semifinal ini.”

Internasional