Kalvin Phillips Moncer di Timnas Bukan Karena Southgate

Senin, 05 Juli 2021 10:31 WIB

Euro Competition.com – Eks pelatih Chelsea, Frank Lampard menilai gemilangya Kalvin Phillips di timnas Inggris berkat polesan dari Marcelo Bielsa.

Pemain sepak bola berusia 25 tahun bisa dikatakan nama baru berada di skuad Three Lions. Bagaimana tidak, ia baru saja dipanggil untuk memperkuat Inggris senior sejak September 2020.

Hal tersebut tak lepas penampilannya di lini tengah yang mengesankan bersama Leeds United musim lalu. Tercatat Kalvin Phillips telah bermain dalam 29 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan memberikan 2 assist di Liga Inggris.

Sehingga membuat Gareth Southgate berani memasukkan namanya ke dalam skuad final Inggris Euro 2020. Menariknya, sejauh ini sang pemain selalu dimainkan sebagai starter mulai dari fase grup sampai perempat final. Selain itu, kerap diduetkan bersama Declan Rice.

Baca Juga:

Kini berkat kontribusinya Inggris mencapai partai semifinal. Oleh sebab itu, Frank Lampard menilai moncernya Kalvin Phillips karena ada pengaruh yang besar dari Marcelo Bielsa di Leeds United dan ia berharap sang pemain berterimakasih kepadanya.

Berbicara kepada awak media, Lampard yang pernah juga menangani Derby County mengatakan pemain sepak bola sepertinya harus berterima kasih kepada Marcelo Bielsa. Pasalnya, juru taktik asal Argentina sudah berikan pengaruh terhadap penampilannya di Leeds.

Menurut Frank Lampard, Kalvin Phillips sudah berubah menjadi seperti sebuah mesin yang bisa bermain sebagai nomor 6 dengan disiplin karena ada kontribusi dari Bielsa.

Sementara dalam 5 pertandingan di Euro 2020, 4 di antaranya sang pemain dimainkan oleh Gareth Southgate selama 90 menit penuh. Sedangkan kontra Ukraina hanya bermain 65 menit.

Sebagai informasi, Kalvin Phillips menjalani laga debut internasionalnya ketika melawan Denmark di ajang UFEA Nations League. Kini dirinya pun sudah membukukan 13 caps internasional dengan mencatatkan 1 assist. Patut dinantikan apakah di Euro 2020 ia bisa membantu negaranya mengatasi tim berjuluk Dinamit di semifinal atau tidak. Pasalnya, di laga debut saat itu hanya bermain imbang tanpa gol.


Internasional