Leonardo Bonucci Ungkap Italia vs Spanyol Adalah Laga Terberat Sepanjang Karirnya

Euro Competition. com – Italia yang merupakan salah satu tim dengan penguasaan bola terbaik di Euro 2020 ini dipaksa bermain dalam kendali Spanyol dalam pertemuan mereka di babak semifinal, laga yang membuat Leonardo Bonucci benar-benar merasa kesulitan.

Leonardo Bonucci mengakui laga melawan Spanyol di semifinal Euro 2020 ini adalah pertandingan terberat yang pernah dimainkannya, tetapi menegaskan bahwa Italia berjarak satu sentimeter dari trofi.

Memasuki pertandingan di Wembley ini,   Azzurri  datang dengan rekor sebagai tim terbaik ketiga dalam penguasaan bola di Kejuaraan Eropa ini (56, 3 persen), hanya kalah dari Spanyol (67, 5 persen) dan Jerman (58, 8 persen).

Tapi di laga semifinal melawan pasukan Luis Enrique ini, skuad asuhan Roberto Mancini benar-benar dibuat kesulitan untuk mendapatkan bola, hanya menguasai 29 persen  ball possession  dan menyelesaikan 387 umpan, bandingkan dengan La Roja  yang memiliki 908 umpan.

Baca Juga:

Meski pada akhirnya Italia yang berhasil unggul dulu melalui Federico Chiesa melalui serangan balik cepat menit ke-60, sebelum pemain pengganti Spanyol Alvaro Morata kemudian menyamakan kedudukan 10 menit sebelum laga bubaran. Laga kemudian berlanjut ke babak adu penalti yang berhasil dimenangkan  Azzurri  dengan skor 4-2.

“Ini adalah pertandingan terberat yang pernah saya mainkan. Saya mengucapkan selamat kepada Spanyol atas apa yang mereka tunjukkan, tetapi sekali lagi Italia ini menunjukkan hati, tekad, dan kemampuan untuk melewati saat-saat sulit dan babak adu penalti memberi kami hadiah, ” kata Leonardo Bonucci kepada RAI Sport.

“Sekarang tinggal satu sentimeter lagi. Tinggal satu sentimeter lagi. Sungguh luar biasa apa yang kami lakukan, kami tidak boleh merasa puas sekarang. Kami berada di final, dalam lima hari, dan kami membutuhkan rasa lapar dan semangat pengorbanan yang sama untuk membawa pulang trofi ini setelah bertahun-tahun. ”

Internasional