Lihat Kesalahan Tak Termaafkan Dari Pemain Swiss 26 Tahun Ini Akhiri Harapan Dortmund Tadi Malam

Euro Competition.com – Inilah momen paling menentukan dari kekalahan Borussia Dortmund tadi malam melawan Bayern Munchen, pada ajang Piala Super Jerman atau DFL-Supercup. Pemain Swiss 26 tahun ini menganggap remeh pemain Die Roten yang mendekatinya, memaksanya melakukan blunder.

Bayern Munchen menang 1-3 atas Dortmund pada partai final Piala Super Jerman, Rabu dinihari 18 Agustus 2021, dengan dua dari tiga gol datang dari Robert Lewandowski, plus satu sisanya Thomas Muller oleh, assist congkelan tumit dari sang Polandia pemain.

Dari tiga gol Die Roten itu, gol ketiga pada menit 74 mengakhiri perjuangan Dortmund. Sudah sulit bagi tim asuhan Marco Rose itu untuk bangkit dan menyusul dua gol. Kesalahan konyol dilakukan pemain Swiss Manuel Akanji oleh, saat menganggap remeh posisi pemain pengganti Conetin Tolisso.

Dalam sebuah usaha membangun kembali serangan dari arah belakang, Akanji sang bek tengah menggiring bola keluar dari kotak penalti, namun saat didekati oleh Tolisso ia tidak bereaksi dan tetap mencoba mengirim si bundar pada rekan terdekat.

BACA JUGA:

Sang pemain Perancis menjulurkan kakinya dan mencegat bola, yang mengalir secara natural ke arah Lewandowski dan sang striker Polandia tidak berbelas kasihan menghajar bola melewat kiper Gregor Kobel.

Ini merupakan gol ke-23 dan 24 kalinya ke gawang Dortmund sejak Lewandowski meninggalkan BVB pada tahun 2014.

Sementara bagi Bayern, ini merupakan kemenangan kesembilan kalinya di ajang DFL-Supercup, dengan enam terakhir secara beruntun diperoleh. Keenam laga itu Der Klassiker, atau terjadi melawan Dortmund.

Bagi Julian Nagelsmann, ini merupakan trofi pertama baginya usai masuk menggantikan Hansi Flick di posisi pelatih kepala di Allianz Arena.

Internasional