Liverpool Lega Virgil van Dijk Terhindar dari Cedera di Timnas Belanda

Euro Competition.com – Liverpool lega Virgil van Dijk terhindar dari cedera saat jalani tugas di Timnas Belanda, sementara Jurgen Klopp kehilangan Takumi Minamino dan Harvey Elliott di jeda internasional kali ini.

Kegiatan di tim nasional kali ini hampir berakhir dan Klopp mulai menyambut pra pemainnya yang berangsur kembali ke Kirkby untuk menyiapkan pertandingan tandang di Leeds United akhir pekan ini. Sayangnya, di waktu yang bersamaan Minamino dan Elliott dipastikan harus jalani pemulihan lebih dulu.

Klopp pun berharap, tak ada masalah lain yang muncul dalam pertandingan yang digelar jauh dari Merseyside saat ini, di mana Van Dijk berhasil memupus kekhawatiran mengenai masalah cedera yang bisa dialaminya, setelah ia terlihat memegangi engkel kanan kanannya usai bertabrakan dengan pemain Turki, dalam laga yang dimenangkan Belanda, 6-1, tersebut. “Untungnya, saya baik-baik saja. Saya sudah berhasil mengatasinya,” tandas Van Dijk yang dilansir ThisisAnfield.com .

Van Dijk bermain penuh selama 90 menit di pertandingan itu, seperti halnya ia juga sudah kembali diandalkan Liverpool di tiga pertandingan perdana di musim ini setelah lama absen di sebagian besar waktunya di musim lalu.

BACA JUGA:

Sesaat setelah ia terjatuh dan meringis kesakitan sembari memegangi kakinya dalam laga yang digelar di Amsterdam Arena tersebut, Rabu (8/9) dini hari, Van Dijk langsung menimbulkan kekhawatiran tersendiri, termasuk di sosial mass media. Namun ia langsung menyatakan bahwa dirinya baik-baik saja usai insiden tabrakan tersebut.

Bek tengah berusia 30 tahun itu terlihat baik-baik saja saat meninggalkan lapangan bersama rekan-rekan satu timnya. “Saya sudah mendapat satu kartu kuning, jadi saya tak mau terlalu mengambil risiko. Barangkali saya dikira sedang besar berakting karena saya. Sebuah pukulan seperti itu tentunya tak akan pernah menyenangkan, tapi itulah yang terjadi,” tambah Van Dijk.

Liverpool dan Van Dijk sendiri tentunya sangat berharap, tak ada masalah lanjutan yang menjadi dampak insiden di lapangan tersebut. Rencananya, mantan bintang Southampton itu akan kembali ke Merseyside pada hari Kamis (9/9), untuk mempersiapkan laga melawan Leeds.

Dalam kicauannya usai pertandingan, Van Dijk tak menyebutkan adanya cedera yang dialaminya, dan lebih mengungkapkan bagaimana fokus persiapan menjelang ‘beberapa pekan yang sulit bersama The Reds. Apalagi, skuad Klopp akan jalani tujuh pertandingan dalam waktu hanya 21 hari, sebelum jeda internasional kembali digelar bulan depan.

Internasional