Louis van Gaal Puas Belanda Sukses Hajar Montenegro

Euro Competition.com – Juru taktik timnas Belanda, Louis van Gaal sangat puas dengan hasil dan penampilan timnya ketika melawan Montenegro pada hari Minggu (5/9) dini hari WIB.

Setelah ditahan imbang 1-1 kontra Norwegia, pelatih yang pernah menangani raksasa Liga Inggris langsung mengubah gaya permainan Oranje ketika menghadapi Montenegro di laga kelima lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Alhasil, tim asuhan Louis van Gaal membuka keran golnya di menit ke 38 lewat Memphis Depay dari titik putih. Bahkan pemain yang kini melanjutkan karier sepak bola di Liga Spanyol mencetak gol lagi di menit ke 62. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dari Georginio Wijnaldum dan Cody Gakpo. Kemudian Oranje unggul penguasaan bola 72 banding 28 persen. Selain itu, melepaskan 28 tembakan. 12 di antaranya tepat sasaran.

Berkat kemenangan 4-0 di Philips Stadion, timnas sepak bola Belanda sekarang menempati urutan kedua klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dan mengoleksi 10 poin sama seperti Norwegia yang menempati peringkat ketiga.

BACA JUGA:

Usai jalannya pertandingan, Louis van Gaal yang sebelumnya tak senang dengan penampilan timnya ketika melawan Norwegia kini memuji anak asuhnya.

Berbicara kepada NOS, sang pelatih mengatakan Belanda memulai pertandingan kurang bagus, tetapi pada akhirnya ia puas karena timnya tampil hati-hati di mana tak sama seperti lawan Norwegia. Ia menjelaskan di laga sebelumnya Oranje memulai laga dengan baik, namun tak oke sepanjang pertandingan.

Louis van Gaal sebut ketika melawan Montenegro timnya harus menang. Sebab, andai kalah atau bermain imbang lagi akan menyulitkan Belanda. Ia menyebutkan timnya masih perlu waktu untuk mengenal satu sama lain, namun dengan berhasil melawan negara dikenal punya defensif bagus menang 4-0 akan memberikan kepercayaan diri kontra Turki.

Sebagai informasi, pada pertemuan pertama bulan Maret lalu timnas sepak bola Belanda menelan kekalahan 4-2 melawan Turki. Kini mereka pun masih memimpin klasemen dengan mengoleksi 11 poin.

Mampukah Belanda yang sekarang ditangani Louis van Gaal mengalahkan Turki saat bertemu pada hari Rabu, (8/9) dini hari WIB.

Internasional