Luis Enrique Harap Pep Guardiola Mau Ambil Kendali Jadi Manajer Timnas Spanyol

Euro Competition.com – Pep Guardiola sebelumnya mengutarakan bahwa Manchester City bisa menjadi klub terakhir yang dilatihnya pernah, yang membuka pembicaraan bahwa dia bisa menjadi manajer tim nasional manapun, dan Luis Enrique berharap itu adalah Spanyol.

Luis Enrique mengatakan dia akan dengan senang hati menyerahkan jabatan manajer tim nasional Spanyol ke Pep Guardiola jika bos Manchester City itu ingin mengambilnya, menyebut bahwa dia akan sempurna untuk menangani La Roja.

Mantan bos Roma dan Barcelona sudah menjadi juru taktik bagi juara Eropa tiga kali sejak Juli 2018, setahun setelah dia menganggur pasca mundur dari pekerjaannya di Camp Nou, yang membuatnya memimpin salah satu comeback terkenal di Liga Champions yaitu La Remontada kontra PSG.

Di timnas Spanyol, Luis Enrique berhasil memimpin negaranya melaju hingga babak semifinal Euro 2020, sayangnya bahwa mereka dikalahkan Italia melalui babak adu penalti, dan pasukan Roberto Mancini itu akhirnya kemudian keluar sebagai juara.

BACA JUGA:

Pep Guardiola, sementara itu, memiliki kontrak di Stadion Etihad hingga musim panas 2023 mendatang dan dia sudah pernah mengisyaratkan bahwa Manchester City mungkin klub terakhir yang dibesutnya untuk kemudian beralih pada pembicaraan kemungkinan menjabat sebagai manajer bagi tim nasional.

Luis Enrique kini mengaku bahwa dia akan senang hati untuk memberikan jabatannya pada taktisi berusia 50 tahun tersebut, mengatakan kepada wartawan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia Spanyol melawan Kosovo pada Kamis (9/9) dini hari WIB, “Saya akan menyukainya, saya berharap Guardiola adalah pelatih Spanyol. Saya akan menyukainya – itu akan sempurna.”

“Terlebih lagi, saya ingin melihat tim nasional kami bermain dengan permainan ala taktik Guardiola. Saya tidak berpikir Spanyol bisa memiliki pelatih yang lebih baik darinya.”

Internasional