Malcom Keluar dari Barcelona Menangi Olimpiade, Messi Bukan Pemain Barca Saat Menang Copa America

Euro Competition.com – Malcom juara Olimpiade bersama Brasil saat tak lagi berseragam Barcelona. Hal yang sama juga terjadi saat Lionel Messi merebut trofi Copa America pada 10 Juli lalu. Waktu itu ia sudah berstatus bukan lagi pemain Barca. Sebuah kebetulan?

Pencetak gol kemenangan bagi Brasil pada final Olimpiade Tokyo, Sabtu malam 7 Agustus 2021 adalah Malcom, mantan pemain Corinthians dan Bordeaux yang direkrut Barcelona pada 2018 oleh, tapi hanya bertahan semusim berlalu, sebelum pindah ke Zenit St Petersburg pada 2019.

Malcom bukan pemain utama pula pada skuad Brasil. Ia tidak pernah dimainkan sebagai starter dan menjadi spesialis pengganti sejak laga-laga penyisihan grup melawan Jerman, Arab Saudi dan Pantai Gading. Demikian juga ia menjadi pemain cadangan pada laga melawan Mesir di babak perempat final dan lawan Meksiko pada semifinal Olimpiade Tokyo.

Pada laga final pemain dengan nama lengkap Malcom Filipe Silva de Oliveira itu baru diturunkan menit 91 sebagai pengganti untuk sang pencetak gol, Matheus Cunha, namun ia dengan cepat memastikan dirinya akan menjadi starter pada laga-laga skuad senior Selecao. Usianya yang sudah menginjak 24 tahun menyebabkan ia tidak akan bisa membela Brasil lagi di ajang olimpiade berikutnya, kecuali dimasukkan sebagai salah satu dari tiga pemain di luar U23.

BACA JUGA:

Keberhasilan Malcom meraih medali emas Olimpiade Tokyo saat ia bukan lagi pemain Blaugrana menyebabkan munculnya pertanyaan, apakah memang harus keluar dari Camp nou dulu untuk meraih trofi internasional? Ketika Messi meraih trofi Copa America bersama timnas Argentina pada 10 Juli 2021, kontraknya dengan Barcelona baru saja berakhir pada akhir Juni dan ia berstatus pemain bebas agen.

Messi kini dalam perjalanan ke Paris Saint-Germain untuk bermain bersama sahabatnya, Neymar, serta sederet Argentina seperti Angel Di Maria pemain, Mauro Icardi dan Leandro Paredes, selain mauricio Pochettino sang manajer.

Internasional