Mancini Sebut Alasan Donnarumma Masih Jadi Cadangan di PSG

Euro Competition.com – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini mengatakan bahwa alasan kiper andalan Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma hingga kini masih menghuni bangku cadangan di PSG adalah karena sang pemain memulai pramusim belakangan.

Menjadi pemain utama di AC Milan dan juga tim nasional Italia, kepindahan dari Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini disebut akan membuatnya menggeser posisi dari Keylor Navas. Namun, hingga laga terakhir dari tim asal ibukota Prancis tersebut akhir pekan lalu ternyata pelatih Mauricio Pochettino masih memberikan kepercayaan kepada Navas sebagai kiper utama dan Donnarumma hanya duduk di bangku cadangan.

Situasi dari Donnarumma yang belum pernah bermain untuk klubnya selepas pagelaran Euro tentu sedikit mengusik para pengamat sepak bola di Italia. Masih bakal menjadi andalan Gli Azzurri pada kualifikasi Piala Dunia jika kiper berusia 22-tahun itu terus menjadi pemain pelapis tentu tdak akan bagus bagi persiapannya untuk membela tim nasional negaranya.

Tetapi ternyata hal tersebut masih belum memberikan rasa khawatir bagi timnas Italia pelatih, Roberto Mancini. Berbicara kepada media dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia, mantan pelatih Manchester City tersebut merasa bahwa Donnarumma hanya akan sementara menjadi cadangan di PSG.

BACA JUGA:

Bagi Mancini, Donnarumma masih belum menjadi pilihan utama hanya karena sang kiper memang bergabung belakangan dalam pelatihan pramusim dari PSG setelah mendapatkan liburan usai Euro. Sang taktisi tampaknya masih belum merasa cemas bahwa kiper yang akan menjadi pilihan utama Italia itu tidak akan berstatus sebagai pemain inti bersama Les Parisiens.

Sebenarnya peluang dari Donnarumma untuk tidak menjadi pilihan utama di PSG bukanlah sebuah kemungkinan yang mustahil, karena kepercayaan tinggi dari klub Prancis itu akan kemampuan dari Navas. Namun setidaknya mantan punggawa Milan itu akan dirotasi kedepannya terlebih jika nantinya ada tekanan dari banyak pihak untuk memberikan kesempatan bermain bagi kiper yang memulai debutnya di usia 16-tahun itu.

Tentunya jika Donnarumma sampai bener hanya menjadi pemain pelapis, Mancini bisa mendapatkan pilihan sulit untuk mencoba pemain lain yang bermain lebih reguler. Namun hal tersebut sejauh ini masih belum menjadi opsi sang pelatih bagi persiapan timnas Italia dari.

Internasional