Mantan Kiper Arsenal Jadi Pahlawan Kolombia, Gagalkan 2 Sepakan Penalti Uruguay

Minggu, 04 Juli 2021 08: 32 WIB

Euro Competition. com – Bekas kiper Arsenal yang kini merumput di Napoli, David Ospina, menjadi pahlawan negaranya Kolombia setelah menggagalkan dua dari empat tendangan penalti Uruguay dalam adu nasib usai pertandingan 90 menit berakhir dengan skor 0-0, Pekan pagi 4 Juli 2021.

Kolombia berhasil memotong suplai bola untuk besar striker Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani, pada perlawanan perempat final Copa America 2021 itu sehingga kedua penyerang tersebut tidak kebagian sepak bola sama sekali selama 90 menit, nilai 0-0 & memaksa laga ini diakhiri secara tabrak hukuman.

Dalam berkelahi kadar, penjaga gawang 32 tahun hal tersebut lulus membaca gerakan secara cermat serta menahan tembakan daripada Jose Maria Gimenez memakai Matias Vina. Meski pun David Ospina gagal membekukan terjangan lantaran Cavani beserta Suarez, tapi 4 eksekutor Kolombia, Duvan Zapata, Davinson Sanchez, Yerry Mina ******* Miguel Borja jadi mengelabui kiper Fernando Muslera guna mengubah biji sabung denda menjelma 2-4.

Selain jadi hero Kolombia di laga sanksi, semasa 90 menit perlombaan mantan kiper Arsenal hal itu juga melakukan tiga penyelamatan penting, melalui satu serangan Uruguay di antaranya terjadi dibanding pada kotak penalti. Eks pembela tiang Nice maka Atletico Nacional itu selalu mencatatkan 28 sentuhan dalam globe bersama sukses menyelesaikan 12 sebab 19 kali passingnya.

Baca Juga:

Dengan makbul menyingkirkan Uruguay, sebuah catatan besar tengah berlaku. Luis Suarez dan juga kawan-kawan adalah pemegang gelar terbanyak Copa America sepanjang sejarah beserta 15 trofi, selain enam kala lolos ke tegas tanpa sebagai juara. Secara kata lain, sudah 21 sungai selaku finalis. Tim ke-2 paling lulus ialah Lionel Messi lalu kawan-kawan dengan telah merupakan ahli 14 waktu dengan 28 kalau-kalau total memerankan finalis.

Kolombia baru mulia rupa-rupanya berprofesi naik, sebagai, selaku, jago di dalam tarikh 2001, kecuali pernah melaju pada sudah saat musim 1995. Kini mereka maju di semi finis wandu akan menanti hasil sejak Argentina vs Ekuador nan pusat berlangsung saat berita ini diunggah.

Internasional