Plus Lionel Messi di Lini Depan, Ini Starting XI Menakutkan PSG Musim Depan

Euro Competition.com – Lionel Messi akan gabung Kylian Mbappe dan Neymar di lini depan PSG, dan Les Parisiens diyakini bakal mematikan di Liga Champions musim depan.

Gelombang kejut diterima para pecinta sepak bola di seluruh dunia sepak bola tengah pekan ini, saat Barcelona mengonfirmasikan bahwa La Pulga akan tinggalkan Camp Nou setelah 21 tahun.

Diumumkan pada hari Kamis (5/8) waktu setempat, megabintang asal Argentina itu tak bisa lanjutkan karirnya bersama Barca, walau kesepakatan barunya yang berdurasi lima tahun sudah dirampungkan pihak klub maupun perwakilannya. ‘Masalah finansial dan struktural’ telah membuat tim Catalan itu tak bisa mendaftarkannya sebagai pemain baru jelang bergulirnya musim 2021/22.

Lionel Messi sendiri nyaris tinggalkan Barcelona musim panas tahun lalu, tapi akhirnya ia sepakat untuk kembali. Namun, tampaknya, ‘keinginannya’ untuk hengkang akan terwujud tahun ini.

BACA JUGA:

PSG sejauh ini menjadi tim terdepan – dan juga ‘terkuat’ untuk menggajinya, yang bisa menggaet Messi. Terutama, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, mantan rekan satu timnya di Barca, Neymar, bisa menjadi pendorong besar di balik transfer Messi ke Parc des Princes.

Romano juga mengatakan, raksasa Ligue 1 itu ‘yakin’ mereka bisa menjadikan Messi sebagai pemain mereka musim panas ini.

“PSG tinggal selangkah lagi datangkan Lionel Messi, ini sudah dikonfirmasi. Mereka siapkan kontrak resmi hingga bulan Juni 2023 yang akan disodorkan kepada Messi dan ayahnya, Jorge, dalam beberapa jam ke depan,” tandas Romano dalam akun resminya.

“Messi terbuka untuk gabung PSG. Neymar terus mendorongnya dalam 24 jam terakhir. PSG sangat, sangat percaya diri,” tambah Romano, seperti dilansir talkSPORT .

Manchester City dan Chelsea juga diyakini tengah mempertimbangkan tawaran untuk penyerang 34 tahun itu, di mana pemilik The Blues Roman Abramovich dikabarkan ingin segera lakukan ‘pertemuan penting’ dengan Messi dan perwakilannya.

Satu hal yang harus diyakini, jika Lionel Messi gabung PSG, mereka akan memiliki starting XI yang mengerikan, karena diisi banyak pemain sepak bola paling berbakat di planet bumi.

Raksasa Prancis itu memang sudah lakoni bursa transfer yang sangat sibuk di musim panas ini, karena mereka ingin menjadi penantang gelar juara Liga Champions dan mereka akan lakukan segalanya di musim 2021/22.

Pelatih Mauricio Pochettino datangkan bek veteran Sergio Ramos dari Real Madrid sudah, begitu juga dengan Pemain Terbaik di Euro 2020, Gianluigi Donnarumma, juga telah datang ke Paris dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Calon klub baru Lionel Messi itu juga kalahkan Chelsea dalam perburuan transfer Achraf Hakimi, yang disebut-sebut sebagai salah satu sayap kanan terbaik dunia bek, dan Georginio Wijnaldum yang pindah setelah kontraknya di Liverpool berakhir.

Kini, bintang Manchester United Paul Pogba juga menjadi target PSG, tapi kemungkinan mereka sudah berubah pikiran setelah Messi tersedia untuk ditransfer.

Begini Lineup PSG Musim Depan

Donarumma tentunya akan dimainkan di bawah mistar gawang Les Parisiens, dan segera menggantikan Keylor Navas yang sayangnya harus menepi setelah ia tampil menawan di klub tersebut sejak datang dari Madrid di tahun 2019.

Lalu Hakimi yang secara natural bermain di posisi bek sayap kanan. Sedangkan Ramos akan bergabung dengan Marquinhos dan Presnel Kimpembe di posisi tiga pemain belakang, sementara Juan Bernat bisa mengambil tempat berlawanan di posisi bek sayap.

Di lini tengah PSG musim depan, Wijnaldum akan bergabung dengan Marco Verratti di lini tengah. Namun, Angel Di Maria kemungkinan tak akan masuk starting XI PSG lagi, meskipun dia akan mengambil peran pemain pengganti atau bermain bergantian dengan Wijnaldum.

Lalu, PSG kemungkinan akan memiliki lini serang yang paling menghancurkan dalam sejarah sepak bola, setelah Lionel Messi gabung Neymar dan Kylian Mbappe musim depan.

Mbappe sendiri paling efektif bermain sebagai nomor sembilan, sementara Neymar akan mengambil tempat di sayap kiri dan Messi di sayap kanan, di mana dia dengan senang hati memanfaatkan kelebihannya sebagai berkaki kidal pemain.

Saat masih di Barcelona bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar kerap dimainkan di posisi sayap kiri, di mana ketiganya disebut trio MSN. Kini, tampaknya, PSG akan memiliki trio MNM (Messi, Neymar, Mbappe) yang kemungkinan bisa menyaingi kejayaan MSN, atau bahkan lebih baik.

Internasional