Prediksi Argentina vs Kolombia, Semifinal Copa America 2020, Rabu 7 Juli 2021

Euro Competition.com – Kolombia dan Argentina akan bertanding di semifinal Copa America pada Rabu (7/7) pagi WIB, saat kedua tim akan berusaha melaju ke babak final yang akan digelar pada hari Minggu mendatang.

Argentina memastikan tempat mereka di empat besar dengan mengalahkan Ekuador 3-0 di perempat final, sementara Kolombia berhasil mengalahkan Uruguay melalui babak adu penalti.

Pratinjau Pertandingan

Kolombia sebenarnya underdog saat melawan Uruguay di babak perempat final, terutama karena mereka lolos ke tahap ini dengan cara yang kurang meyakinkan, kalah dua kali dari empat pertandingan fase grup B dan hanya finish di belakang Brasil dan Peru.

Baca Juga:

Tapi mereka ternyata bisa mengimbang Uruguay selama 90 menit dan bahkan sebenarnya sedikit lebih unggul dengan dua tembakan lebih banyak dan 51 persen penguasaan bola. Di babak adu penalti, kemampuan mantan kiper Arsenal David Ospina yang menggagalkan upaya Jose Gimenez dan Matias Vina akhirnya membuat Kolombia berhasil melaju hingga babak semifinal ini.

Channel Euro Competition di YoutubeChannel Euro Competition di Youtube

Argentina, sementara itu, terus tumbuh selama turnamen musim panas ini. Usai ditahan imbang Chile dengan skor 1-1 di laga perdana, mereka kemudian meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir fase grup atas Uruguay, Paraguay, dan Bolivia, dan akhirnya finish sebagai pemuncak klasemen.

Pasukan Lionel Scaloni kemudian menampilkan performa terbaik mereka selama babak perempat final, ketika dua assist dan satu gol free kick mengesankan Lionel Messi membawa Argentina membungkam Ekuador dengan tiga gol tanpa balas, dengan La Pulga kini bahkan telah memiliki 8 G/A di Copa America musim panas ini.

Rekor Pertemuan

Dalam 40 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Argentina masih jauh lebih unggul setelah memenangkan 23 pertandingan, kalah sembilan kali, dan seri delapan kali. Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Berita Tim

Argentina bisa tanpa bek tengah Atalanta Cristian Romero, yang sedang dirawat karena cedera. Selebihnya Lionel Scaloni bisa menurunkan kekuatan terbaik timnya untuk lolos ke babak final.

James Rodriguez sejak awal tidak dipanggil untuk Copa America tahun ini, sementara duo gelandang Yairo Moreno dan Mateus Uribe juga tidak tersedia di laga ini karena cedera.

Perkiraan Pemain

Argentina XI (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Exequiel Palacios; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Kolombia XI (4-4-2): David Ospina; Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Luis Diaz; Luis Muriel, Duvan Zapata

Prediksi

Argentina telah terus tumbuh di turnamen musim panas ini dan Lionel Messi juga tampak berada dalam performa terbaik setelah memiliki 8 G/A di Copa America ini. Bahkan tahun ini mungkin kesempatan terbaik bagi La Pulga untuk mempersembahkan trofi internasional pertama bagi negaranya, meski Kolombia dengan sejumlah nama beken macam Luis Muriel, Duvan Zapata, dan Juan Cuadrado tentu saja tidak patut dipandang enteng.

Prediksi Skor : Argentina 2-1 Kolombia

Internasional