Prediksi Chelsea vs Villarreal, Piala Super Eropa, Kamis 12 Agustus 2021

Euro Competition.com – Duel Piala Super Eropa 2021 akan mempertemukan antara Chelsea vs Villarreal di National Football Stadium at Windsor Park pada Kamis (12/8) dini hari WIB.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel berhasil keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di final, sementara Villarreal membungkan Manchester United melalui adu penalti di final Liga Europa.

Pratinjau Pertandingan

Sevilla, Porto, Atletico Madrid, dan Real Madrid semuanya bukan tandingan Chelsea asuhan Thomas Tuchel di Liga Champions musim lalu, saat tim London Barat itu terus melaju ke partai final di Estadio do Dragao untuk pertandingan melawan favorit juara Manchester City.

BACA JUGA:

Pada akhirnya dominasi Thomas Tuchel baru-baru ini atas Pep Guardiola berlanjut di laga puncak Liga Champions tersebut, saat gol tunggal Kai Havertz terbukti sudah cukup bagi Chelsea untuk memenangkan gelar terelit Eropa kedua dalam sejarah mereka, dalam laga yang diwarnai cederanya Kevin de Bruyne.

Chelsea juga telah cukup baik selama persiapan pramusim mereka dengan kemenangan 2-1 atas Arsenal dan imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur, sementara mereka juga di ambang transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan senilai hampir Rp 2 Trilyun.

Upaya Emery untuk membawa trofi Eropa dan sepak bola Liga Champions kembali ke Arsenal berakhir dengan kegagalan, tetapi The Gunners kemudian malah menjadi salah satu dari banyak korban bagi tim barunya, Villarreal, selama kampanye Liga Europa yang dominan.

Setelah meraih 16 dari 18 poin maksimal di babak penyisihan grup, Villarreal kemudian mengalahkan Red Bull Salzburg, Dynamo Kiev, Dinamo Zagreb dan Arsenal untuk meladeni Manchester United di final, saat kegagalan eksekusi penalti David de Gea memberi Unai Emery gelar Liga Europa keempat sepanjang karirnya.

Sayangnya bahwa persiapan pramusim  The Yellow Submarine  belum benar-benar memuaskan saat mereka masih tanpa kemenangan di enam pertandingan, termasuk kekalahan melawan Leicester City dan laga imbang melawan Leeds United.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertama kalinya Chelsea dan Villarreal berhadapan satu sama lain di pertemuan kompetitif.

Berita Tim

Chelsea kemungkinan besar tanpa Mason Mount, Thiago Silva, Reece James, Ben Chilwell, Cesar Azpilicueta dan Jorginho yang belum bermain sama sekali di laga persahabatan pramusim. Romelu Lukaku akan diumumkan sebagai pemain tetapi pertandingan hari Kamis ini mungkin datang terlalu cepat untuknya anyar.

Etienne Capoue, Francis Coquelin, Geronimo Rulli, Vicente Iborra, Dani Parejo diragukan karena kekhawatiran masalah covid-19. Boulaye Dia, Juan Foyth dan Aissa Mandi telah masuk sebagai pemain baru.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Callum Hundson-Odoi, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Hakim Ziyech; Timo Werner

Villarreal XI (4-4-2): Sergio Asenjo; Juan Foyth, Aissa Mandi, Raul Albiol, Alberto Moreno; Manuel Morlanes, Manu Trigueros, Yeremi Pino, Alfonso Pedraza; Fernando Nino, Gerard Moreno

Prediksi

Pemenang Liga Champions Chelsea akan menghadapi kampiun Liga Europa Villarreal di Piala Super Eropa pada Kamis (12/2) dini hari WIB, tapi tim Spanyol akan datang dengan tanpa kemenangan di satu pun dari enam pertandingan pramusim mereka.

Chelsea tampil cukup baik di pramusim termasuk kemenangan atas Arsenal dan hasil imbang kontra Spurs, meski mereka belum menyambut semua pemain mereka yang mendapatkan libur panjang pasca tugas internasional di Euro 2020.

Villarreal dan Emery memiliki pengalaman untuk mengalahkan lawan dari Inggris setelah mengalahkan Manchester United dan Arsenal tahun lalu, tapi Chelsea telah menjadi kekuatan yang di era Thomas Tuchel berbeda, yang akan membuat  The Blues  lebih difavoritkan untuk menang di laga ini.

Prediksi Skor : Chelsea 1-0 Villarreal

Internasional