Prediksi Jerman vs Hungaria, Fase Grup F Euro 2020, Kamis 24 Juni 2021

Euro Competition. com – Masih memperjuangkan diri untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar Euro 2020, Jerman akan menyambut rival Grup F Hungaria di Munich pada Kamis (24/6) dini hari WIB, dengan hasil positif yang diperlukan untuk lolos.

Setelah masing-masing pihak kalah dalam pertandingan pembukaan mereka, keduanya sekarang datang ke pertandingan ini dengan masih menjaga harapan untuk lolos, setelah Hungaria meraih hasil imbang melawan Prancis akhir pekan lalu, sementara pasukan Joachim Low secara mengesankan mengalahkan juara bertahan Portugal dengan skor telak 4-2.

Pratinjau Pertandingan

Mungkin dalam pertandingan paling menghibur sejauh ini di Kejuaraan Eropa musim panas ini, Jerman bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menampilkan serangan yang mengingatkan pada tim Piala Dunia 2014 yang menjuarai dunia dan akhirnya mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:

Usai kekalahan 1-0 dari Prancis di laga pembuka, pasukan Joachim Low tidak menyerah dan meski tertinggal melalui gol pembuka Cristiano Ronaldo, Jerman kemudian bangkit untuk mencetak empat gol beruntun sebelum akhirnya menang 2-4 setelah Diogo Jota memperkecil skor menit ke-67.

Setelah memenangkan turnamen pada tahun 1996, Jerman kemudian gagal untuk lolos dari babak penyisihan grup pada tahun 2000 dan 2004, tetapi bangkit untuk finish sebagai runner-up di Euro 2008 sebelum mencapai semifinal dalam dua edisi terakhir.

Berkat Attila Fiola yang mencetak dalam hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu melawan Prancis, Hungaria kini masih bisa mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar meski syaratnya berat, mengalahkah Jerman di Allianz Arena, Munich.

Sebenarnya meski kalah 3-0 dari Portugal di laga pembuka, Hungaria tampil sangat baik dan hanya karena kelengahan di beberapa menit terakhir yang membuat mereka kebobolan tiga gol beruntun. Jadi ada harapan bagi mereka untuk menghasilkan kejutan pada sini.

Rekor Pertemuan

Dalam 33 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Jerman unggul mutlak setelah mereka memenangkan 13 pertandingan, kalah 10 kali serta seri ten saat. Kedua negara ini saling berhadapan pada 2016, dengan Jerman mengalahkan Hungaria 2-0. Gol bunuh diri Adam Lang lalu diana Thomas Muller memastikan kemenangan untuk Der Panzer .

Berita Tim

Manajer Jerman Joachim Low bisa tanpa pemain tengah Borussia Monchengladbach Jonas Hofmann kemudian bek kanan RB Leipzig Lukas Klostermann, oleh kedua player tersebut sedang mengalami cedera. Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka, yg mendapatkan dalam beberapa masalah cedera sebelum turnamen dimulai, tampil melawan Portugal dan diperkirakan akan fit.

Hungaria dapat sama sekali tanpa striker Mainz Hersker Szalai. Penyerang Freiburg, Roland Sallai, dalam terlihat tajam saat melawan Portugal serta Prancis, tampaknya jadi memimpin lini depan sekali lagi, melalui striker Fehervar Nemanja Nikolic kemungkinan maka akan menjadi tandemnya.

Perkiraan Pemain

Jerman XI (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Jones Muller, Kai Havertz; Serge Gnabry

Hungaria XI (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszlo Kleinheisler, Mandsperson Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Nemanja Nikolic

Prediksi

Jerman telah memimpin 5 dri 6 kompetisi belakangan mereka dalam Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 untuk 12 match terakhir mereka ini.

Jerman bangkit kembali yang kekalahan 1-0 mereka melalui Prancis dgn keuntungan 4-2 dimana mengesankan atas Portugal yang menunjukkan bahwa potensi mereka tak patut diremehkan, terutama bila dibandingkan kembalinya para pemain senior macam Betty Muller yang berpadu hanya bakat muda menjanjikan seperti Kai Havertz.

Kendati lose melawan Portugal lalu sebatas bermain imbang 1-1 kontra Prancis, Hungaria sebenarnya tampil sangat bermanfaat setelah itu jika mempertahankan performa serupa, bukan tidak mungkin andai mereka sanggup meraih kejutan di dalam ini, meski tetap saja Jerman merupakan favorit utama.

Bayangan Skor: Jerman 2-0 Hungaria

Internasional