Prediksi Slowakia vs Spanyol, Fase Grup E Euro 2020, Rabu 23 Juni 2021

Euro Competition. com – Dengan Grup E Euro 2020 masih terbuka lebar, Slowakia yang berada di posisi kedua akan melakukan perjalanan ke Sevilla untuk menghadapi Spanyol yang duduk satu poin dan satu tempat di bawah mereka di klasemen sementara grup pada Rabu (23/6) WIB.

Slowakia asuhan Stefan Tarkovic menderita kekalahan 1-0 dari Swedia dalam pertemuan terakhir mereka, sementara Spanyol harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Polandia.

Pratinjau Pertandingan

Setelah kegembiraan memulai kampanye Euro 2020 mereka dengan cara yang sempurna dengan kemenangan atas Polandia, Slowakia kembali dihempaskan ke atas tanah saat melawan Swedia, kalah satu gol lewat penalti Emil Forsberg.

Baca Juga:

Kendati begitu, nasib Slowakia masih di tangan mereka sendiri, karena mereka tetap satu poin di atas La Roja di tempat kedua dan hanya perlu bermain imbang dengan tim asuhan Luis Enrique untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Dengan kemenangan di laga pembuka atas Polandia berarti mereka tak mungkin terkejar oleh tim besutan Paulo Sousa jika menang di laga lain melawan Swedia.

Kombinasi penyelesaian akhir Spanyol yang buruk dan pertahanan Polandia yang heroik membuat frustrasi Luis Enrique berlanjut di Euro 2020, ketika Spanyol berusaha untuk memperbaiki kesalahan dari laga imbang tanpa gol mereka sebelumnya melawan Swedia.

La Roja sempat mengawali laga dengan baik saat gol Alvaro Morata yang awalnya dianulir diberikan setelah tinjauan VAR, tetapi Robert Lewandowski kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Kesempatan Spanyol kembali unggul pun sirna saat penalti Gerard Moreno hanya membentur tiang.

Kini Spanyol masih tanpa kemenangan di dua pertandingan pertama mereka di babak penyisihan Grup E mereka dan akan dipaksa untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini jika tak ingin tersingkir secara sia-sia.

Rekor Pertemuan

Spanyol sangat dominan dalam pertandingan ini, mengklaim empat kemenangan dari enam pertemuan mereka melawan Slowakia. Sementara itu, Slowakia hanya meraih satu kemenangan, satu lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2015, ketika Spanyol mengklaim kemenangan 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa mereka.

Berita Tim

Slowakia tidak akan diperkuat pemain depan Ivan Schranz, yang absen karena cedera. Denis Vavro juga akan melewatkan pertandingan setelah dinyatakan positif covid-19.

Spanyol menuju pertandingan dengan kekuatan penuh dan tidak ada masalah cedera. Mereka juga didorong oleh kembalinya Sergio Busquets, yang telah menjalani karantina setelah dinyatakan positif covid-19 menjelang turnamen.

Perkiraan Pemain

Slowakia XI (4-2-3-1): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan; Juraj Kucka, Jakub Hromada; Lukas Haraslin, Marek Hamsik, Robert Mak; Ondrej Duda

Spain XI (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Marcos Llorente; Rodri, Sergio Busquets, Koke; Daniel Olmo, Gerard Moreno, Ferran Torres

Prediksi

Spanyol tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, tapi dalam performa meragukan usai gagal memenangi kedua laga perdana mereka di penyisihan grup ini.

Pasukan Luis Enrique kini akan berharap untuk bisa mengakhiri hasil tanpa kemenangan mereka untuk memesan tempat di babak fase gugur, sesuatu yang seharusnya tidak mereka lewatkan dengan skuad pemain kelas dunia yang ada di tim mereka.

Slowakia masuk ke laga terakhir pertandingan grup dengan satu poin di depan Spanyol, posisi yang tidak mereka duga di pra-Euro 2020. Mereka hanya perlu hasil imbang untuk lolos, tapi sepertinya akan sulit untuk menghentikan langkah  La Roja  di laga ini.

Prediksi Skor: Slowakia 0-1 Spanyol

Internasional