Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi Tegaskan Transfer Lionel Messi Tak Langgar FFP

Euro Competition.com – Transfer Lionel Messi sempat banyak diragukan karena tagihan gajinya akan membuat beban upah Paris Saint-Germain, tapi presiden klub menegaskan bahwa pihaknya bisa melakukannya tanpa melanggar aturan apapun.

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi menegaskan klubnya tidak melanggar aturan Financial Fair Play UEFA dengan mengontrak Lionel Messi, meski timnya harus membayar penyerang Argentina itu dengan bayaran yang mahal.

Meski transfernya gratis, tapi tagihan gaji pemenang enam Ballon d’Or itu luar biasa, dikabarkan dibayar sekitar Rp 590 Milyar per tahun dengan kontrak yang berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan setahun lagi di Parc des Princes.

Padahal PSG sebelumnya sudah membayar Neymar dan Kylian Mbappe dengan bayaran yang tak jauh dari itu, sementara rekrutan lain macam Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma juga punya bayaran yang cukup tinggi.

BACA JUGA:

Itu masih belum termasuk bayaran transfer Rp 1 Trilyun untuk mengeluarkan Achraf Hakimi dari Paris Saint-Germain, tapi Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa timnya bisa membayar Lionel Messi tanpa melanggar Financial Fair Play UEFA.

[embedded content]

Dia mengatakan kepada wartawan, “Mengenai aspek keuangan, saya akan menjelaskannya, kami tahu aturan Financial Fair Play dan kami akan selalu mengikuti peraturan tersebut. Sebelum kami melakukan apa pun, kami memeriksa dengan pihak komersial, keuangan, dan hukum kami.”

“Kami memiliki kapasitas untuk mengontraknya. Jika kami merekrut Leo, itu karena kami bisa, jika tidak, kami tidak akan melakukannya. Apa yang dibawa Leo ke klub besar sangat, yang bisa Anda lihat di luar. Dia adalah aset besar bagi klub. Saya harap Leo tidak akan meminta kenaikan gaji, tetapi apa yang kami miliki sangat fantastis!”

Internasional