Rekor Tiada Tanding Belanda di Penyisihan Grup, Sayang Belum Juara Lagi Sejak 1988

Euro Competition. com – Belanda mencatatkan sejarah yang tak pernah dicapai negara manapun usai kemenangan mereka atas Makedonia Utara dengan membuat itu memenangkan Perserikatan C tersebut dengan nilai sempurna.

Bermain dalam Amsterdam Arena pada Senin (21/6) malam WIB, Belanda tidak mengendurkan tim merepresentasikan meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, tetap menurunkan kekuatan terbaik untuk mengalahkan Makedonia Mengadukan secara skor telak tiga gol tanpa balas.

Memphis Depay membuka nilai menit ke-24 melalui assist Donyell Malen, sebelum gelandang anyar Paris Saint-Germain Georginio Wijnaldum mencetak brace pada bengkak kedua buat memproduksi Makedonia Mengetengahkan finish sebagai juru kunci minus satu pun poin.

Sementara bagi Belanda, merencanakan kini telah memimpin ketiga pertandingan penyisihan grup meronce dekat Kejuaraan Eropa guna ke-3 kalinya (2000, 2008 & 2020), lebih banyak dari awak mana biar dalam kompetisi.

Baca Juga:

Hanya saja mirisnya bahwa melalui rekor luar biasa tersebut,   Oranje  sejauh ini masih belum bisa memenangi Pertandingan Eropa lagi sejak terakhir kali menjuarainya di 1988 ketika menundukkan negeri nan sekarang telah terhapus daripada peta, Uni Soviet.

Dalam satu-satunya penampilan final Belanda yang Perlombaan Eropa, mereka menang beserta biji 2-0 tatkala partai puncak nun digelar ketika Olympiastadion, Munchen, berkat gol-gol lantaran Ruud Gullit dan Marco van Basten, secara akhirnya keluar jadi top poin bersama lima lulus.

Di Euro 2000, Belanda yg menggagalkan Yugoslavia dgn skor 6-1 sanding perempat sudah harus terhenti langkahnya hadapan tegas sudah dikalahkan Italia menggunakan nilai 1-3. Tatkala level Euro 2008,   Oranje  porakporanda punya rekor ideal ke penyingkiran perserikatan melawan Italia, Rumania, & Prancis malah kalah mesra perempat finis dibanding Rusia juga berdasarkan biji 1-3.

Internasional