Roberto Martinez Buka Suara Setelah Tim Libas Estonia

Euro Competition.com – Roberto Martinez senang dengan kedewasaan yang ditunjukkan timnas Belgia ketika dalam kondisi tertinggal melawan Estonia oleh, Jumat (3/9) dini hari WIB.

Timnas Belgia jelas diunggulkan ketika melawan Estonia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup E zona Eropa ketika bertemu di A. Le Coq Arena. Namun, secara mengejutkan kebobolan saat baru berjalan 2 menit.

Anak asuh Roberto Martinez pun baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 22 dari Hans Vanaken. Kemudian Romelu Lukaku berhasil memperbesar keunggulan usai mencetak gol di menit ke 29 dan 52. Dua gol tambahan timnas sepak bola Belgia lainnya oleh Axel Witsel dan Thomas Foket dicetak. Sementara Estonia mencetak gol hiburan di menit ke 83.

Dalam laga tersebut, timnas sepak bola Belgia unggul penguasaan bola 74 banding 26 persen. Selain itu, mereka juga berhasil melepaskan 25 tembakan. 9 di antaranya tepat sasaran ke arah gawang Estonia.

BACA JUGA:

Meksipun kebobolan beberapa gol yang ceroboh dalam kemenangan 5-2 atas Estonia, Roberto Martinez puas dengan hasil pertandingan pertama timnya sejak kekalahan di perempat final Euro 2020 kontra Italia dua bulan lalu.

Dalam konferensi persnya kepada awak media, pelatih asal Spanyol yang pernah menangani tim Liga Inggris tersebut mengatakan Estonia pantas mendapatkan pujian untuk gol pertama mereka. Sedangkan untuk gol kedua kebobolan karena pergantian yang dilakukan Belgia.

Roberto Martinez menjelaskan yang membuatnya senang di laga kontra Estonia lantaran ketika tim dalam kondisi tertinggal anak asuhnya tetap tenang. Kemudian Romelu Lukaku dan kolega tahu apa yang harus dilakukan. Ia mengaku sangat bahagia Belgia bisa mencetak lima gol.

Menurutnya, timnas sepak bola Belgia telah menunjukkan kedewasaan ketika melawan Estonia. September bukan yang termudah ia menyebutkan laga di bulan, dan tim yang difavoritkan tak selalu menang.

Usai menang besar atas Estonia, kini Belgia menempati peringkat pertama klasemen grup E kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga selanjutnya, tim besutan Roberto Martinez akan menghadapi Republik Ceko pada hari Senin (6/9) dini hari WIB.

Internasional