Setelah Penantian 55 Tahun, Inggris Akhirnya Lolos ke Final Turnamen Besar

Euro Competition. com – Inggris akhirnya mencatatkan sejarah usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 melaui babak tambahan di semifinal Euro 2020 dalam Stadion Wembley pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Kedua negara bermain imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal saat tendangan bebas Mikkel Damsgaard menit ke-30 dibalas oleh gol bunuh diri Simon Kjaer sembilan menit berselang zaman bek Milan itu berusaha memotong umpan Bukayo Saka pada Raheem Sterling.

Laga kemudian berlanjut di bengkak masa bunga dan Harry Kane kesudahannya memastikan tiket lolos ke final untuk melawan Italia di Senin (12/7) mendatang berkat lulus penaltinya dekat menit ke-104.

Di antara turnamen Kejuaraan Eropa & Piala Dunia, hanya Beker Negeri 1990 serta Trofi Tempat 2014 (masing-masing 8 kali) yang memiliki lebih banyak pertandingan melalui bagian zaman embel-embel daripada Euro 2020 ini (7 kali).

Baca Juga:

Skuad asuhan Gareth Southgate juga belakangan mengakhiri kutukan buruk mereka yang putaran bumbu tatkala kompetisi besar, setelah sebelumnya tersingkir dalam enam dari tujuh perlawanan terakhir itu dengan harus bersambung pada episode catatan ketika Tuna Bumi memakai Pertandingan Eropa.

Inggris pun kini mencantumkan kenangan secara mencapai finis Perlombaan Eropa pertama tersebut, melalui kemenangan malam itu melayani Denmark adalah perlombaan merepresentasikan nan ke-37 sanding invitasi tersebut.

Selain tersebut, Inggris selalu menyentuh final turnamen gembung perdana merencanakan pada 55 tahun, sejak memenangkan Timpang Jagat 1966 hadapan kandang sendiri. Ini ialah jarak terpanjang antara penampilan final buat negeri Eropa mana pun di memori dua kompetisi.

Kini Harry Kane beserta kawan-kawan akan sangat termotivasi guna mengagendakan cerita lainnya beserta memenangi Pertarungan Eropa bagi prima kalinya di dalam silsilah bersama menundukkan Italia level tegas Euro 2020 dalam Senin (12/7) kelak ke Wembley.

Internasional