Southgate Lega Soal Harry Kane Sudah Tuntas

Euro Competition.com – Pelatih timnas sepak bola Inggris, Gareth Southgate yakin Harry Kane sekarang memiliki fokus yang jelas ketika bergabung dengan Three Lions usai membuat keputusan masa depannya di klub.

Harry Kane di bursa transfer musim panas merupakan salah satu striker yang terus dikaitkan akan hengkang di musim panas ini. Dari berbagai laporan media-media di Inggris ia merupakan target utama Manchester City.

Minat tinggi juara Liga Inggris 2020/21 ingin memboyong anak asuh Gareth Southgate di timnas sepak bola Inggris lantaran ia dinilai ideal untuk gantikan Sergio Aguero. Sedangkan agar untuk mencegah Harry Kane pergi, kubu Tottenham Hotspur mematok harga selangit sebesar 2 triliun rupiah.

Untuk membeli sang pemain dengan harga tersebut tentu saja akan membuat tim papan atas Liga Inggris berpikir 2 kali. Sebab, mereka juga baru saja menggelontorkan dana besar untuk beli Jack Grealish. Namun, baru-baru ini lewat postingan di media sosialnya sang striker pastikan tetap bertahan di Spurs.

BACA JUGA:

Setelah mengetahui Harry Kane bertahan, Gareth Southgate lega dan ia yakin sang pemain bisa berikan dampak besar bagi timnas di laga internasional pekan depan.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan ada pemain yang miliki menit bermain yang kurang karena terlambat bergabung ke klub usai Euro. Sehingga dari beberapa pemain tak ikuti semua laga pramusim timnya masing-masing. Ia menyebutkan imbasnya pemain seperti John Stones belum main di liga.

Gareth Southgate menjelaskan Harry Kane ada dalam daftar tersebut. Akan tetapi, ia senang karena ia telah menyelesaikan masalahnya dan diselesaikan sekarang dari sisi klub. Sehingga nantinya akan punya fokus yang jelas dan ia yakin sekarang sang striker menantikan laga bersama Tottenham Hotspur serta timnas Inggris.

Sementara bertahannya Kane di Spurs berarti sang pemain tak bermain di Liga Champions, tetapi akan bermain di Liga Konferensi Eropa. Meski hanya bermain di kasta ketiga Eropa, namun sang pelatih tak mempermasalahkannya.

Perlu diketahui, tim asuhan Gareth Southgate akan melakoni laga internasional untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing melawan Hungaria, Andorra, september dan Polandia pada bulan.

Internasional